Home Headline Hari Terakhir Rapid Test, Sejumlah Penyelenggara Pemilu di Blora Reaktif

Hari Terakhir Rapid Test, Sejumlah Penyelenggara Pemilu di Blora Reaktif

311
Rapid Test Penyelenggara Pemilu

BLORA, 9/7 (BeritaJateng.net) – Hari terakhir Rapid Test, dikabarkan sejumlah Penyelenggara Pemilu yang akan melakasanakan tahapan Pencocokan Penelitian (Coklit) data pemilih, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2020) hasilnya ada yang reaktif.

Anggota Komisioner KPU devisi SDM Syaiful Amri membenarkan hal tersebut namun pihaknya belum tahu data komplitnya.

“Kabarnya begitu mas, tapi kami belum dapat data resminya dari Dinas Kesehatan (Dinkes), secara keseluruhan nanti datanya baru diberitahu,” ucap Syaiful Amri melalui sambungan telephone (Kamis, 9/7/2020).

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Lilik Hernanto juga menyebutkan dari hasil rapid rest yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kecamatan Tunjungan menjadi yang terbanyak terdapat kasus reaktif.

Lilik Hernanto menambahkan, hari ini proses rapid rest memasuki hari terakhir sesuai jadwal 3 hari pelaksanannya. Dari yang sudah selesai menjalani rapid rest sebagaian penyelenggara pemilu ada yang reaktif.

“Sebagian ada yang reaktif. Selesainya kan nanti. Ini masih berlanjut. Nanti siang saya sampaikan. Tapi yang jelas ada yang reaktif,” kata Lilik saat ditemui di Kantor Kejari Blora,

Dari jumlah kasus reaktif itu, Kecamatan Tunjungan menjadi yang terbanyak jumlah kasus. “Yang Tunjungan yang paling banyak reaktif. Jumlahnya saya gak hafal. Ini kan rapid masih berlangsung,” pungkasnya.