Home News Update Hari Terakhir Pendaftaran, Jumlah Pelamar PPK di KPUD Blora membludak

Hari Terakhir Pendaftaran, Jumlah Pelamar PPK di KPUD Blora membludak

226
0
Hari Terakhir Pendaftaran, Jumlah Pelamar PPK di KPUD Blora membludak
           BLORA, 17/10 (BeritaJateng.net) – Hari terakhir pendaftaran petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pilgub Jawa tengah 2018 jumlah pelamar di kantor komisi pemilihan umum daerah kabupaten Blora membludak. Sejak dibuka tanggal (13/10/2017 )sampai (16/10/2017) telah terdaftar sebanyak 146 pelamar. Pendaftaran sendiri akan ditutup hari ini (17/10/ 2017).
           Komisioner KPUD Kabupaten Blora Bidang Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Moesafa mengatakan lonjakan pendaftar dimulai pada hari Senin (16/10/2017) yang hingga mencapai 88 orang. Dengan demikian hingga Senin  atau H-1 penutupan keseluruhan pendaftar sudah mencapai 146 orang yang terdiri dari 100 laki-laki dan 46 perempuan.
            “Rinciannya 100 L dan 46 P, jadi total sampai Senin kemarin 146 pendaftar,” papar moesafa di kantor KPUD kabupaten Blora di jalan halmahera II.
           Selanjutnya, KPU Blora akan melakukan verifikasi administrasi terhadap seluruh dokumen pedaftar dan mengumumkan hasilnya pada tanggal 19 Oktober. Para pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi akan mengikuti seleksi tertulis pada tanggal 22 Oktober.
           KPUD kabupaten Blora sendiri hanya akan menjaring 5 orang untuk dijadikan sebagai PPK Pilgub Jateng di setiap kecamatan. Jumlah kecamatan di kabupaten Blora ada 16, sehingga total PPK yang direkrut sebanyak 80 orang.
            Menurut Moesafa, saat ini jumlah pendaftar di setiap kecamatan sudah memenuhi kebutuhan yang ada. Sehingga dipastikan proses perekrutan akan ditutup hari ini dan tidak ada tambahan hari.
             “Jumlah pendaftar di setiap kecamatan sudah di atas 5 orang sehingga proses perekrutan tidak ada tambahan hari,” ujar Moesafa.
            Moesafa menambahkan, pengumuman petugas PPK akan dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2017.
(MN/EL)