Home Hukum dan Kriminal Hari terakhir Operasi Candi, Petugas Masih Dapati Pelanggaran

Hari terakhir Operasi Candi, Petugas Masih Dapati Pelanggaran

79
0
Hari terakhir Operasi Candi, Petugas Masih Dapati Pelanggaran
           Semarang, 14/11 (BeritaJateng.net) – Hari terakhir pelaksnaan operasi Zebra Candi 2017, Satlantas Polrestabes Semarang menggelar razia gabungan di jalan Pandanaran, Selasa (14/11). Dalam penindakan tersebut petugas menilang ratusan kendaraan yang melakukan berbagai pelanggaran.
           Beberapa kendaraan roda empat yang memasang lampu rotator dan ada pula yang lengkap dengan sirene. Razia gabungan bekerjasama dengan Denpom IV/5 Semarang juga meminta sejumlah kendaran yang menempel stiker TNI dicopot.
          Bahkan, saat razia berlangsung petugas mendapati kendaraan roda empat yang menempel stiker “RI” di plat nomornya. Akibatnya, sang pengendara diminta mencopot sendiri stiker tersebut.
           Dalam rasia petugas juga mendapati mobil plat merah yang sengaja menutupi plat nomor dengan mika berwarna gelap sehingga nomor polisi tidak tampak jelas. Petugaspun langsung menegur dan meminta pengendara melepas mika agar plat nomor tampak jelas.
           “Pada dasarnya, plat nomor kendaraan tidak boleh ditempel stiker, ditutup mika, ataupun dimodifikasi sedemikian rupa, jadi tadi kita minta mencopotnya,” ungkap Waka Satlantas Polrestabes Semarang, Kompol Sumiarta saat melakukan razia di jalan Pandanaran, Selasa (14/11).
Hari terakhir Operasi Candi, Petugas Masih Dapati Pelanggaran

Dalam razia gabungan yang dilaksanakan petugas di jalan Pandanaran, Kota Semarang, petugas juga mengingatkan Mobil Dinas Pemerintah Kota Semarang yang masih menggunakan rotator berwarna biru. Oleh petugas pengendara langsung diingatkan untuk disampaikan ke pimpinan agar menganti lampu rotator.

           “Lampu berwarna biru ini untuk Kepolisian, saya minta untuk diganti, warna merah untu ambulance atau pengawalan TNI, Kuning untuk jasa marga atau mobil angkutan berat,” tegas petugas dilapangan.
           Dalam razia ini terbukti petugas masih menjumpai banyaknya pelanggaran seperti mobil barang digunakan untuk angkutan orang serta plat nomor kendaraan tertempel stiker atribut kenegaraan dan atribut tni/ serta pemasangan stobo. Selain memberikan teguran kepada pengguna kendaraan bermotor, petugas juga memberikan sanksi tilang bagi pelanggar. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here