Home Lintas Jateng Hari Pramuka, Pramuka Kwaran Batealit Bangun Rumah Sutriyah

Hari Pramuka, Pramuka Kwaran Batealit Bangun Rumah Sutriyah

Jepara, 14/08 (BeritaJateng.net) – Peringatan Hari Pramuka diwarnai dengan aksi sosial. Dalam aksi sosial kali ini, Pramuka Kwaran Batealit turut membantu pembangunan rumah milik Sutriyah(40), warga Desa Bawu, Kecamatan Batealit.

Sejak Januari 2015 lalu, rumah Sutriyah roboh akibat diterpa hujan yang disertai angin kencang.
buy ivermectin online apwh.org/wp-content/languages/new/ivermectin.html no prescription

Wanita yang berstatus janda tersebut tak mampu membenahi rumah karena kondisi ekonomi.

Sejak rumahnya roboh, Sutriyah dengan kedua anaknya turut tinggal diu rumah orang tuannya. Sutriyah bersyukur, karena Pramuka Kwaran Batealit bersedia membangun rumahnya kembali.

Saya bersyukur dan senang dengan adanya bantuan ini. Saya berharap rumah cepat dibangun dan rampung secara keseluruhan,” ungkap Sutriyah.
buy zithromax online apwh.org/wp-content/languages/new/zithromax.html no prescription

Ketua Pramuka Kwaran Batealit, Sutardi menandaskan, pembangunan rumah milik Sutriyah akan dibangun hingga rampung. Hal itu sebagai wujud komitmen anggota Pramuka Kwaran Batealit untuk turut andil dalam aksi sosial.

Bantuan pembangunan rumah itu sudah lama digagas. Dimulai dengan pembentukan panitia, hingga mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak, termasuk beberapa dinas di Jepara. Panitia itu terus melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak dalam rangka penggalangan dana.

“Hasilnya positif. Respon dari masyarakat maupun sejumlah dinas dan instansi lainnya baik sehingga terkumpul dana yang lumaya.
buy zovirax online apwh.org/wp-content/languages/new/zovirax.html no prescription

Karena dirasa cukup, proses pembangunan pun kami mulai,” terang dia.

Saat ini sudah terkumpul Rp 13 juta. Selain uang, juga ada bantuan berupa material semen, pasir, batu dan batu bata.

“30 persen dari dana itu diperoleh dari anggota Kwaran. Dari Koramil Batealit bahkan membantu dengan paket MCK.” ungkapnya.

Ia menegaskan, pembangunan akan terus dilakukan hingga layak dihuni oleh Sutriyah sekeluarga. Jika dana kurang, maka ia sudah menyiapkan skema mencari dana bantuan lainnya. Termasuk CSR dari sejumlah perusahaan di Batealit. (Bj18)