Home Lintas Jateng Hari Pertama PPDB SMP di Blora Berjalan Lancar

Hari Pertama PPDB SMP di Blora Berjalan Lancar

138
0
Hari Pertama PPDB SMP di Blora Berjalan Lancar
      BLORA, 2/7 (BeritaJateng.net) – Penerapan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak menjadi persolan dilingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP). PPDB hari pertama berjalan lancar. Meskipun Peraturan Bupati (Perbub) nomor tahun 2018 yang mengatur tentang PPDB baru diterbitkan pada Kamis pekan lalu.
       Kepala SMP Negeri 2 Cepu, Sukarni mengaku dalam pelaksanaan PPDB hari pertama berjalan lancar. “Tidak ada kendala, semua lancar. Dan mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa. Kami sudah membagi tugas kepada masing-masing guru dibantu osis,” kata dia, Senin (2/7/2018).
      Menurut dia, meskipun diterapkan sistem zonasi dalam PPDB itu tidak menyurutkan pihak orang tua mendaftarkan anak-anaknya di SMPN 2 Cepu.”Jam 10 tadi, saat memantau pelaksnaan pendaftaran, jumlah pendaftar sudah mencapai 286 orang anak. Baru dibuka pendaftar langsung banyak. Sekarang sudah menuju kelas ke-8,” ujarnya.
       Jumlah pendaftar itu, lanjut dia, akan dilakukan seleksi untuk menyesuaikan jumlah rombongan belajar. “Di sekolah kami kuotanya 7 rombel. Sehingga harus ada seleksi lagi untuk menyesuaikan,” ungkapnya.
      Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam sistem zonasi itu calon peserta didik yang diterima minimal mancapai 90 prosen. “Dari mulai dari zona 1 sampai dengan zona 4. Dengan point yang berbeda. Karena SMPN2 berada di Kelurahan Karangboyo, maka semua pendaftar dari Kelurahan Karangboyo otomoatis diterima semua,” terangnya.
       Tidak berbeda di SMPN 3 Cepu, pelaksanaan PPDB juga berjalan lancar. “Meski perbub baru turun kamis lalu, tapi tidak berpengaruh pada pendaftaran,” ungkap Hermawan Kelapa SMPN 3 Cepu.
      Menjelang pukul 12.00 WIB, menurut dia, pendaftaran calon peserta sudah mencapai 109 anak. “Jumlah rombel kami ada 8 dengan masing-masing rombel 32 anak. Kami tidak berani lebih jatah, karana nanti tidak akan masuk,” tandasnya.
(MN/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here