Home Lintas Jateng Hari Pertama Masuk Kerja, 692 PNS Pemprov Tidak Masuk

Hari Pertama Masuk Kerja, 692 PNS Pemprov Tidak Masuk

PNS

*Ganjar Klaim Tak Ada PNS Bolos

Semarang, 22/7 (BeritaJateng.net) – Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, sebanyak 692 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Jateng absen dengan berbagai alasan. Satu diantaranya tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 mengenai disiplin PNS, Pemprov Jateng akan menertibkan PNS yang membolos. Hal itu dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Mohammad Arief Irwanto.

Mantan Kepala Satpol PP Jateng itu mengatakan, dari 692 PNS yang tidak hadir, 58 diantaranya karena sakit. Sementara, 53 izin dengan alasan tertentu, dan 363 dalam kondisi cuti. Selanjutnya, sebanyak 85 PNS dalam tugas belajar, dan 132 PNS sedang dinas di luar SKPD. Satu PNS dari Balitbang Jateng absen tanpa keterangan.

“Saya sedang minta konfirmasi ke Kepalanya. Karena ada beberapa hal yang berkaitan dengan instruksi Kepala SKPD terkait. Masalah sanksi, penegakan dilakukan sesuai aturan. Kita akan minta rekap absen yang bersangkutan terlebih dahulu, baru kita klarifikasi. Semua ada aturan dan tahapan dalam memberikan sanksi,” ungkap Arief.

Sementara, usai memimpin apel pagi pasca libur Lebaran, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengklaim kehadiran PNS Pemprov tahun ini lebih baik. “Bagus hari ini. Laporannya banyak yang 100 persen masuk.  Yang lainnya tidak hadir karena masih cuti. Yang tidak hadir juga karena penempatan tugas, ya lebih baik dari kemarin,” ungkap Gubernur.

Usai apel, Gubernur melakukan jabat tangan dengan seluruh PNS di lingkup Setda Provinsi Jateng. (BJ13)