Home Hiburan Hari Ini Open Piano Competition Digelar

Hari Ini Open Piano Competition Digelar

DSC_0597

Semarang,29/8(BeritaJateng.net) – Kompetisi musik dengan keahlian piano hari ini (29/8) akan digelar, dalam acara The 7th Semarang Open Piano Competition di Hotel Aston Semarang.

Bersama Opus Nusantara sebagai penyelenggaranya, dalam acara tersebut akan tampil pianis-pianis berbakat di Kota Semarang dengan karya-karya klasikal dari komposer-komposer kelas dunia.

Eleonora Aprilia, selaku Panitia Acara mengatakan bahwa kompetisi yang didelar di Kota Semarang tersebut merupakan kompetisi yang ke tujuh, tentunya mengakomodir antusias dan potensi para peserta akan bakat-bakat pianis muda di Kota Semarang.

Kompetisi di tahun ini, lanjut Eleonora Aprilia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ada ruang kompetisi berbeda dan ada enam juri yang nantinya terbagi menjadi dua. Kompetisi ini akan kita lakukan secara paralel tidak seperti tahun lalu yang memakan hingga dua sampai tiga hari.

“Tahun lalu hanya tiga juri, untuk kali ini ada penambahan juri dan dan pada final nanti enam juri akan langsung menilai dengan sistem paralel dalam satu hari, jadi tak menyita waktu,” jelasnya.

Pada kompetisi ini tercatat ada sekitar 160 peserta saat pendaftaran ulang yang terdiri dari peserta Jawa Tengah dan luar Jateng.

Juri dari Surabaya Ruth Wibisono menuturkan even ini merupakan evaluasi insan permusikan piano sebab kepedulian masyarakat akan lomba lebih tinggi. “Ada evaluasi dari para guru sekolah musik dan les private, akan ada penilaian pada para muridnya apakah sudah bermusik dengan benar atau belum,” tuturnya.

Lanjutnya, jika kegiatan di Semarang ini sangat terbangun bersinergi antar instansi, media maupun pemerintah setempat. “Ada kepedulian untuk memajukan dan mengembangkan, jadi berharap para peserta lebih mencintai musik. Musik bukan sebagai kewajiban berlatih namun lebih memiliki dan kepedulian,” harapnya.(BJ06)