Home News Update Hari Guru, Siswa SMA 2 N Berikan Penghargaan Guru

Hari Guru, Siswa SMA 2 N Berikan Penghargaan Guru

Semarang, 25/11 (BeritaJateng.net) – Sambut Hari Guru Nasional para siswa SMA 2 Negeri Semarang gelar Tribute To Teacher dengan memberikan penghargaan kepada guru-guru mereka.

Acara tersebut diikuti sekitar 250 siswa SMA 2 Negeri Semarang, dalam acara Sejuta Senyum untuk Guru yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Universitas Diponegoro bersama Telkomsel.

Kamilah Adawiyah, selaku Panitia Mahasiswa Fisip Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang menerangkan bahwa acara diselenggarakan untuk memperingati hari Guru Nasional. Berbagai acara tersebut akan digelar seperti kreatif kelas, tribute to techer penghargaan terhadap Guru, dan penghargaan nominasi guru terfaforit bagi para siswa di SMA 2 Semarang.

“Selain itu Ada juga pemberian bunga kepada guru-guru dan penerbangan balon bersama sebagai cinta kasih terhadap guru,” tuturnya.

Kita memilih SMA 2 Negeri Semarang, lanjutnya, sebelumnya memang kita mengadakan kompetisi nengabadikan senyum untuk guru melalui foto, dan akhirnya foto-foto tersebut diunggah melalui Instagram dan terpilihlah SMA 2 sebagai pemenang dan menjadi tuan rumah acara puncak Sejuta Senyum untuk Guru.

“Biasanya untuk memperingati hari Guru hanya digelar dengan upacara saja, namun kali ini kita buat berbeda dengan biasanya. Dengan memberikan acara seperti kreatif kelas, tribute to techer penghargaan terhadap Guru, dan penghargaan nominasi guru terfaforit bagi paraa siswa di SMA 2 Semarang,” katanya.

“Dengan mengangkat moment hari Guru ini, kita mengajak para siswa untuk dapat memberikan sejuta senyum untuk para guru-guru, dengan hal yang mudah dengan memberikan senyuman siswa-siswa sudah memberikan sedikit untuk ucapan terimakasih kepada gurunya. Semangat murid ini dapat menjadi cerminan bahwa guru dan pendidikan di Indonesia perlu didukung oleh siapa saja melalui cara apa saja,” tambahnya.(BJ06)