Home DPRD Kota Semarang Hari Guru Dimeriahkan POR Guru SMP se-Kota Semarang

Hari Guru Dimeriahkan POR Guru SMP se-Kota Semarang

493
0
Pelepasan balon sebagai simbol dibukanya Pekan Olahraga Guru Se Kota Semarang.
       SEMARANG, 18/11 (BeritaJateng.net) — Guru dan tenaga kependidikan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Semarang mengadakan pekan olahraga guru se-Ibu Kota Jawa Tengah guna memeriahkan peringatan Hari Guru setiap 25 November.
         “Pekan olahraga ini merupakan kali pertama yang diikuti 550 peserta, terdiri atas guru dan tenaga kependidikan SMP se-Kota Semarang,” kata Ketua Panitia POR Guru Kota Semarang Tahun 2018 Sjafrudin Djoko Hidajat Nur kepada Kantor Berita Antara seusai acara pembukaan di halaman SMP Negeri 15, Jl. Supriyadi, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/11/2018).
        Hadir pada acara pembukaan POR, antara lain Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi dan 550 peserta dari tiga cabang olahraga.
       Djoko yang juga Kepala SMP Negeri 4 Semarang itu menyebutkan sejumlah cabang olahraga, yakni bola voli diikuti 13 tim putra dan delapan tim putri perwakilan Subrayon SMP Kota Semarang, tenis meja 56 tim ganda putra dan 23 tim ganda putri, serta bulu tangkis 64 tim ganda putra dan 26 tim ganda putri.
        POR yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri Sabtu sore itu, menurut Djoko dibiayai secara mandiri, gotong royong oleh seluruh anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Semarang.
        Selain memperingati Hari Guru Nasional 2018, lanjut Djoko, juga mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan berolahraga, membina dan meningkatkan solidaritas guru dan tenaga kependidikan SMP se-Kota Semarang.
        Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mengajak para guru untuk ikut serta mendorong gerakan Germas dengan berolahraga. Karena dengan hidup sehat, dan berolahraga semangat mengajar bisa ditularkan pada anak didik dalam proses belajar mengajar.
        “Anak didik itu mancontoh apa yang dilakukan para pendidik, jadi kalau gurunya gemar berolahraga, semangat itu bisa ditularkan pada para siswanya yang tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas SDM penerus bangsa,” kata Supriyadi. (El)