Home DPRD Kota Semarang Hari Buruh di Semarang, Diperingati dengan Pembagian Sembako

Hari Buruh di Semarang, Diperingati dengan Pembagian Sembako

252

Semarang, 01/05 (Beritajateng.net) – Hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei, diperingati oleh ratusan buruh di Semarang dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Kali ini buruh di Kota Semarang tidak melakukan aksi unjuk rasa, walau ada sejumlah masalah yang sangat perlu disampaikan. Pada Hari Buruh 1 Mei 2020 ini, para buruh justru mengadakan pembagian sembako kepada rekan rekan mereka yang membutuhkan di masa pandemi Covid 19 ini.

Ratusan Buruh Berkumpul di Pos Patwal Simpang Lima

Nanang, koordinator Umum Buruh dari Gerbang (Gerakan Buruh Berjuang) mengatakan, Mereka akan tetap melakukan sebuah aksi, namun akan dikemas berbeda. Aksi tetap jalan agar marwah May Day tetap terjaga, tetapi aksi kali ini bukan aksi demo, tapi aksi sosial dengan membagikan sembako,” ungkap Nanang saat ditemui di Kawasan Simpang Lima Semarang, siang tadi 01 Mei 2020.

Ada sekitar 3000 masker dan ribuan paket sembako yang akan dibagikan kepada rekan rekan buruh yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).”Dengan begini suara buruh tetap berkumandang, tapi waspada Covid juga tetap dijunjung,” pungkas Nanang. (NG/BJ)