Home Lintas Jateng Hari Bhayangkara, IJTI Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Kapolres Demak

Hari Bhayangkara, IJTI Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Kapolres Demak

178
0
Hari Bhayangkara, IJTI Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Kapolres Demak

Demak, 30/6 (BeritaJateng.net) – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya, bersama Polres Demak, menggelar turnamen sepak bola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se Jateng.

Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 itu, diikuti oleh 24 SSB yang tersebar di wilayah Jateng.

Para peserta yang merupakan kelompok usia 10 tahun itu, nantinya akan berlaga mulai tanggal 7 – 8 Juli 2018, di lapangan Kembangarum, Mranggen, dengan memperebutkan piala Kapolres Demak.

Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, mengatakan, turnamen sepakbola ini, bertujuan mencari bibit bibiit unggul insan sepak bola yunior yang kelak diharapkan dapat menjadi tulang punggu atlet sepak bola, baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Para pesepak bola cilik ini, calon talenta masa depan yang nantinya bisa menjadi kebanggan Indonesia. Agar seperti negara lain bisa mengikuti ajang piala dunia. Saudara se Asia, Jepang dan Korea Selaran saja bisa, masak kita tidak bisa. Mari gelorakan semangat anak-anak kita ini hingga Rusia,” kata Maesa, seusai teknikal meeting di Mapolres Demak, Jumat ( 29/6/2018).

Menurutnya, usia dini adalah pondasi sepak bola Indonesia, bukan hanya sebagai pelengkap saja, mereka juga perlu wadah bertanding seperti turnamen sepak bola usia dini ini, agar nantinya siap menjadi penerus pesepak bola Indonesia.

” Dari 200 juta lebih penduduk Indonesia, susah cari 11 pemain terbaik untuk ikut piala dunia, saya juga bingung ini. Bisa jadi, para pemain cilik yang ikut turnamen sepak bola kali ini, adalah bibit emas kita untuk piala dunia 2030,” harap Maesa yang juga Manager FC Bhayangkara Muda.

Ketua IJTI Muria Raya, Indra Winardi, menambahkan, Sepak bola merupakan olah raga favorit yang digemari masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Pembinaan olahraga sepak bola, melalui even kompetisi atau turnamen, merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ditujukan untuk membentuk watak kepribadian disiplin, sportifitas dan etos kerja sama yang tinggi.

Akan tetapi, minimnya pagelaran turnamen SSB usia dini yang digelar pemerintah , tak jarang membuat bakat dan skill anak anak bertalenta tidak terpantau ataupun tersalurkan.

“Karena itu, dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 72, IJTI Muria Raya, menggelar turnamen Kapolres Demak Cup 2018,” kata Indra.

Dalam pelaksanaannya, IJTI dan Polres Demak, bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Besar Sekolah Sepakbola (IKA SSB) Jateng, sebagai operatornya.

Sebanyak 24 tim yang ikut dalam turnamen ini diantaranya dari Salatiga, Temanggung, Wonogiri, Banyumas, Jepara, Semarang, Kudus, Kendal dan tuan rumah Demak.

“Bagi yang juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan jutaan rupiah. Selain itu juga ada penghargaan untuk pemain terbaik, kiper terbaik, top scor dan pelatih terbaik. Mari bermain, mari bergembira, ” tutupnya. (El)