Home Ekbis Harga Premium Eceran di Kendari Tidak Turun

Harga Premium Eceran di Kendari Tidak Turun

image
Ilustrasi

Kendari, 4/1 (BeritaJateng.net) – Harga Premium eceran, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak turun dan masih dijual Rp10.000/liter, meskipun di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) telah menggunakan harga baru yakni Rp7.600/liter.

Salah seorang pedagang bensin eceran, Ahmad, di Kendari, Minggu, mengatakan belum menurunkan harga bensin yang dijualnya sebab ia membelinya masih dengan harga yang lama yakni Rp8.500/liter.

“Kalau kami turunkan harganya, berarti kami rugi, tetapi kalau bensin yang kami beli dengan harga lama ini sudah habis kemungkinannya harganya juga pasti kami akan turunkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa banyak pembeli yang merasa keberatan dengan harga tersebut mengingat harga BBM jenis premium tersebut di SPBU sudah mengalami penurunan.

Para pedagang eceran yang berada di Kota Kendari, memiliki alasan yang sama untuk tetap menjual bensin dengan harga tersebut.

“Kami terpaksa belum menurunkan harganya, karena kami membeli dengan harga lama,” ujarnya pedagang lainnya yang berlokasi di Jalan Wayong Baru, Kota Kendari, Hikmah.

Menurutnya, setelah dua hari pasca diturunkannya harga premium, pihaknya terpaksa masih menggunakan harga lama karena stok lama yang mereka miliki belum habis terjual.

Turunnya hara BBM jenis premium disebabkan turunnya harga minyak dunia. Sebelumnya harga BBM tersebut dijual dengan harga Rp8.500/liter sejak diberlakukan pada bulan November 2014.

Penyesuaian harga BBM jenis premium sebesar Rp7.600/liter mulai diberlakukan sejak Kamis (1/1), perubahan harga tersebut disesuaikan dengan harga minyak dunia. (Ant/BJ)

Advertisements