Home Headline Hanya Karena Tak Diberi Rokok, Dua Pria Asal Semarang Bakar Teman Dekat

Hanya Karena Tak Diberi Rokok, Dua Pria Asal Semarang Bakar Teman Dekat

64
anya Karena Tak Diberi Rokok, Dua Pria Semarang Bakar Teman Dekat

Semarang, 7/11 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Gayamsari, Polrestabes Semarang berhasil mengungkap kasus pembakaran terhadap temannya sendiri oleh dua pria di Kota Semarang.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan masing masing bernama Sukma Adi alias Gombloh (27), warga Tandang, Candisari, dan Bayu Angga (26) alias Gembel, warga Kampung Pandansari, Gayamsari, Kota Semarang.

Keduanya berhasil diamankan petugas unit reskrim Polsek Gayamsari  setelah melakukan pembakaran terhadap korban bernama Widodo (40), warga Kepil, Kabupaten Wonosobo yang tak lain teman dekat kedua pelaku.

Kejadian pembakaran, terjadi lima bulan lalu, pada tanggal 21 Juni 2019 terjadi sekitar pukul 01.40 WIB di gudang Bamboo, Jalan Kaligawe, Kota Semarang. Saat itu korban akan berangkat kerja dan dipanggil oleh kedua pelaku.

“Sebelumnya mereka bertiga terlebih dahulu pesta miras sambil membakar ikan. Salah satu pelaku meminta Widodo membelikan rokok. Namun, karena warung sudah pada tutup, rokok yang dipesan tidak didapatkan hingga terjadi cekcok,” ungkap Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang Kompol Warijan di kantornya saat gelar perkara.

Korban kemudian dipukuli dan pelaku Sukma mengambil bensin kemudian mengguyur korban. Sementara pelaku Bayu menyulut korek dan mengenai celana korban, yang langsung merambat ke badannya.

“Korban melompat ke selokan, sedangkan para pelaku langsung kabur,” ujar Kapolsek.

Korban kemudian dirawat di rumah sakit karena luka bakarnya dan baru melapor setelah sembuh. Dari laporan tersebut polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku.

Atas perbuatannya kedua pelaku diamankan di Mapolsek Gayamsari. Mereka dijerat Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Nh/El)