Home Life Style ‘Hanoman’ Galang Dana Peduli Korban Asap 

‘Hanoman’ Galang Dana Peduli Korban Asap 

aksi Hanoman turun gunung
SOLO, 27/10 (BeritaJateng.net) – Aksi keprihatinan adanya bencana kebakaran dan kabut asap yang melanda negeri Indonesia, membuat anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta Kopral Kepala Partika Subagyo yang kerap melakukan aksi unik tampil kembali. 

Kali ini Kopral Bagyo yang masih akktif sebagai anggota TNI berubah wujud menjadi sosok seorang Hanoman (kera putih) tokoh dalam pewayangan Ramayana yang turun gunung menggalang dana untuk bencana kemanusiaan di dekat patung Slamet Riyadi, Gladag Solo. 

Berbusana layaknya tokoh pewayangan dan masih lengkap menggunakan sepatu militernya. Kopral Bagyo tak segan menari di jalan di tengah teriknya panas matahari yang menyengat, diikuti dua rekannya yang membawa posters  bertuliskan ‘Hanoman Turun Gunung Galang Dana Bencana Asap dan   kardus untuk sumbangan pada para pengguna jalan.  

Kopral Bagio juga menari di tengah kepulan asap berbarna orange yang menandakan kobaran api yang mengancam habitat hewan dan tumbuhan yang ada di kawasan hutan yang terbakar. 

Dalam aksinya Bagyo mengatakan dirinya dalam kostum Hanoman  mewakili mewakili para monyet turun gunung karena kepanasan. Sebagai bentuk kepedulian saya mau menggalang dana untuk para korban bencana asap

“Nantinya dana akan diserahkan pada PMI, yang akan menyalurkannya,” terang Bagyo dalam aksinya di Gladag Solo, Selasa (27/10).

Aksi sempat tegang karena di saat yang bersamaan lewat railbus Batara Kresna yang jalurnya persis di samping lokasi tempat beraksinya Kopral Bagyo, dan memancing pengguna jalan lainnya untuk menyaksikannya. (BJ24)