Home Lintas Jateng Handphone Milik Narapidana di Musnahkan

Handphone Milik Narapidana di Musnahkan

Handphone milik napi dimusnahkan.
Handphone milik napi dimusnahkan.
Handphone milik napi dimusnahkan.


Blora, 17/8 (BeritaJateng.net) – Bertepatan dengan pemberian remisi terhadap 37 napi dan dilakukan langsung oleh Plt Bupati Blora Ihwan Sudrajat, serta disaksikan unsur Muspida Kabupaten Blora, secara langsung melakukan pemusnahan Handphone milik narapidana.

”Handphone milik narapidana yang terjaring razia, Bertepatan dengan hari kemerdekaan ini, kami kumpulkan menjadi satu untuk di musnakan,” ujar Plt Bupati Blora Ihwan Sudrajat, Senin(17/8/2015).

“Sampai kapanpun kegiatan razia terhadap narapidana yang membawa handphone akan berlanjut, bahkan pelarangan membawa handphone, harus ditaati napi. Karena dikawatirkan alat komunikasi itu bisa digunakan sebagai alat untuk melarikan diri, misalnya dengan menghubungi orang yang berada di luar rutan,” ungkapnya

Sementara itu, Andi Muhammad Syarif menyatakan, ponsel tersebut dikhawatirkan digunakan untuk sarana transaksi jual beli narkoba dengan orang luar rutan dan penipuan, bahkan hal-hal lain yang memicu kriminalitas.

”Kami tidak menginginkan hal itu terjadi di rutan, jadi untuk mengantisipasi hal tersebut kami lakukan pemusnahan handphone dengan di saksikan oleh para Muspida,” katanya.

Pihaknya berharap dengan pemusnahan ini nantinya para narapidana bisa mentaati peraturan yan sudah ada dan bisa tertib. Sehingga, kedepan bisa membawa perubahan pada diri napi selama berada didalam rutan. (BJ31)