Home Lintas Jateng Halte BRT Pemuda Dibangun, Bakal Lebih Nyaman, Ber-AC dan Luas

Halte BRT Pemuda Dibangun, Bakal Lebih Nyaman, Ber-AC dan Luas

250
Kepala BLU BRT Trans Semarang, Ade Bhakti meninjau lokasi proyek Halte BRT di Jalan Pemuda

Semarang, 13/8 (BeritaJateng.net) – Pada jam-jam sibuk, halte Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang berada di Jalan Pemuda penuh dan sesak. Terlebih lagi, di halte tersebut hanya terdapat dua pintu, yaitu satu pintu kedatangan dan satu pintu keberangkatan yang membuat pengguna BRT harus rela berdesakan untuk naik-turun bus dan transit.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti mengatakan, setiap hari ada 33 ribu penumpang BRT dan hampir sepertiganya adalah penumpang transit yang menggunakan halte untuk pindah koridor.

“Untuk memberikan kenyamanan, kami membangun halte BRT Semarang Hebat yang keempat. Nantinya halte ini akan seperti tiga halte Semarang Hebat sebelumnya yang terletak di Simpang Lima, RS Elizabeth dan Imam Bonjol,” katanya saat memantau progres pembangunan halte baru.

Halte Semarang Hebat akan dibangun dengan delapan pintu, yaitu satu pintu kedatangan serta pintu keberangkatan untuk masing-masing koridor. Selain itu, juga disediakan khusus pintu untuk Trans Jateng.

Dengan demikian, pengguna BRT tidak akan menunggu bus di satu pintu keberangkatan, seperti di halte lama.

Alat ticketing juga akan terpasang di halte yang menelan anggaran Rp 2,4 miliar ini. Para pengguna BRT bisa langsung melakukan scan barcode atau melakukan top up tanpa petugas.

Ade menargetkan pembangunan akan rampung dalam 90 hari saat dimulai pembangunan. Dia menjamin, kenyamanan pengguna jalan tidak akan terganggu lantaran masih tersedia ruang selebar 2,5 meter di belakang halte. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here