Home Lintas Jateng Haflah Akhirussanah Ponpes Gedung Alkaromah Sunan Kalijaga 

Haflah Akhirussanah Ponpes Gedung Alkaromah Sunan Kalijaga 

975
0
Haflah Akhirussanah Ponpes Gedung Alkaromah Sunan Kalijaga 

Semarang, 7/5 (BeritaJateng.net) –  Dalam rangka Haflah Akhirussanah Ponpes Gedung Alkaromah Sunan Kalijaga menggelar sunatan massal dan seni budaya kuda lumping, sema’an Quran hingga istighosah selama dua hari di desa Campurejo kecamatan Boja Kabupaten Kendal.

Acara yang mengusung tema “Pesantren  sebagai basis pendidikan akan selalu menjaga budaya asli Indonesia dengan memadukannya ke media dakwah Islam”.

Dalam kesempatan tersebut pengasuh pondok, KH Imam Salim menyampaikan bahwa dalam hal ini pesantren Kalijaga juga siap menampung para anak yang ingin menghafalkan Al-Qur’an dan tidak ada pumgutan biaya.

“Sistem pendidikan di pesantren kami tidak memungut biaya sepeserpun, bahkan kami juga menampung para dhuafa, anak yatim dan terutama yang ingin belajar Islam.  Pondok pesantren ini adalah pesantren yang memadukan budaya dan kesenian tradisional dengan Islam, karena Islam datang ke Indonesia itu dengan seni dan membaur dalam budaya,” ungkapnya.

Lanjutnya, olehkarenaitu Alkaromah Kalijaga memakai prinsip budaya dan kesenian menjadi media dakwah.

Dalam kesempatan Kegiatan ini turut hadir berbagai komunitas diantaranya Komunitas Sedulur Boja community (SBC), ketua pembina pasnuda jateng, sekjen FSKM (Forum Silaturahim Kiai Muda) Jateng, Bimmers Pantura (komunitas pemakai BMW), Laskar Merah Putih Brigade Mijen dan wakil ketua Mada Jateng dan beberapa komunitas lain. (AK/El)