Home Headline Hadapi UAS Para Siswa Deklarasikan Kejujuran

Hadapi UAS Para Siswa Deklarasikan Kejujuran

DEKLARASI KEJUJURAN

Semarang, 6/5 (BeritaJateng.net) – Ratusan siswa SMA N 1 Semarang menggelar deklarasi kejujuran untuk tidak menyontek dan jujur dalam mengerjakan soal Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang rencananya akan digelar pada tanggal 26 Mei mendatang, selain itu para siswa juga menuliskan tandatangan mereka di atas sepanduk putih sebagai bentuk komitmen untuk mengutamakan kejujuran dalam mengerjakan soal ujian nantinya.

Kepala sekolah SMAN 1 Semarang Kastri Wahyuni mengatakan, deklarasi kejujuran ini bertujuan untuk lebih memperkokoh tingkat kejujuran siswa dalam mengerjakan soal ujian sekolah nantinya.

Ada sekitar 900 siswa yang mengikuti acara tersebut, terdiri dari siswa kelas 10 dan 11.

Kastri mengaku, deklarasi kejujuran ini juga bisa melatih para siswa agar tidak menyontek. “Diharapkan para siswa bisa percaya diri dengan kemammpuan masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Nabila salah satu siswa SMAN 1 Semarang mengatakan dengan adanya deklarasi kejujuran ini, ia berusaha berbuat jujur dan tidak curang dalam mengerjakan soal ujian.

Untuk menghadapi UAS Nabila mengaku sudah mempersiapkannya dengan mengikuti les tambahan dan belajar lebih giat lagi.

“Saya harap dengan adanya deklarasi ini siswa dapat berlatih jujur untuk tak berbuat curang dang menyontek saat menghapdapi UAS nantiya,” ucapnya. (BJ06)