Home News Update Hadapi MEA, Lulusan Unisri Di Bekali Kemampuan Bahasa Inggris

Hadapi MEA, Lulusan Unisri Di Bekali Kemampuan Bahasa Inggris

Unisri Solo
Ilustrasi

SOLO, 15/10 (BeritaJateng.net) – Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mahasiswa lulusan universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo dibekali dengan kemampuan bahasa Inggris untuk mempersiapkan lulusannya agar mampu menghadapi persaingan global. 

Rektor Unisri  Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto menyampaikan perlu adanya peningkatan SDM di semua bidang termasuk menyediakan lulusan yang mampu bersaing namun tetap memiliki kepribadian lokal (berbudaya dan berjiwa Pancasila).  

Unisri, lanjut Kapti, telah terakreditasi Institusi (AIPT) dengan nilai baik (B) dari BAN PT, artinya universitas dinilai mampu mendorong dan membimbing untuk mencapai akreditasi yang baik.

Untuk menunjang ketrampilan mahasiwa agar siap bersaing dalam dunia kerja maka Unisri juga memberikan ketrampilan berbahasa Inggris untuk seluruh mahasiswa untuk menghadapi persaingan kerja dalam era MEA untuk meningkatkan ‘performence’ pribadi.   

“Tahun 2015 ini Unisri mulai mempersiapkan penambahan ketrampilan berbahasa Inggris bagi mahasiswa Unisri mulai semester genap,” jelasnya kepada wartawan di Solo Jawa Tengah, Kamis (15/10/2015). 
  
Selain itu Kapti juga menyampaikan 
Universitas juga memberikan pada mahasiswanya yang sudah lulus untuk mendapatkan  ijasah dan transkrip dalam dua bentuk. Yang pertama adalah ijasah yang biasa dikeluarkan oleh UNISRI dan satu lagi berbahasa Inggris dalam bentuk ‘translated copy’.
www.ijasrjournal.org/wp-content/languages/new/help-with-homework.html

 


“Mengingat tahun ini sudah masuk ke dalam era masyarakat MEA maka diperlukan ijasah dalam bahasa Inggris,” paparnya.  

Tahun ini Unisri meluluskan sebanyak 201 mahasiswa yang terdiri dari 178 program S1 dan 28 Program Magister dari tiga bidang ilmu yang akan  berlangsung Sabtu, 17 Oktober 2015 mendatang, di Auditorium Unisri Solo.

“Dan salah satu persyaratan untuk mengikuti wisuda, mahasiswa harus terdaftar dalam Pangkalan Data (PD Dikti) agar lulusan Unisri bisa diakui pemerintah,” pungkasnya.
www.ijasrjournal.org/wp-content/languages/new/homework-helper-for-high-school.html

(BJ24)