Home News Update H-1 Lebaran Tol Semarang Mengular

H-1 Lebaran Tol Semarang Mengular

Arus Mudik H-1 

Semarang, 16/7 (BeritaJateng.net) – Memasuki H-1 lebaran 2015, peningkatan volume kendaraan yang melintas di pintu Tol Manyaran Semarang dinihari tadi mengalami peningkatan.

Pihak jasa marga bahkan melakukan system enam satu pada loket pembayaran guna mengurai antrian kendaraan yang mencapai satu kilometer.

Johannes Mancelly, Deputy General Manager Jasa Marga Semarang mengatakan, penumpukan jumlah kendaraan merupakan imbas kemacetan disejumlah tempat seperti di Tol penjagan, dan kemacetan hingga empat kilometer di Kendal.

“Kedatangan pemudik dari arah barat secara bersamaan berdampak pada  penumpukan di Tol Manyaran, Kota Semarang. Kita buka enam untuk arah masuk dan satu untuk arah keluar, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi antrian yang panjang pada loket pembayaran di Tol Manyaran,” ujarnya

Untuk mengantisipasi penumpukan di loket pembayaran Tol Manyaran, sejumlah petugas Jasa Marga juga diturunkan untuk mengatur kendaraan yang sedang mengantri. Bahkan Gerbang Tol Otomatis dialih fungsikan menjadi gerbang tol manual.

Prediksi kenaikan jumlah kendaraan yang masuk melalui  Tol Manyaran terjadi pada siang ini (16/7) mengingat hari ini merupakan libur bersama lebaran. (BJ15)