Home Lintas Jateng ‘Guruku Berlian yang Tak Pernah Pudar’

‘Guruku Berlian yang Tak Pernah Pudar’

image
Ilustrasi

Kudus, 25/11 (Beritajateng.net)– Ribuan siswa SMA Negeri 1 Kudus, Jawa Tengah, Selasa, menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional serta memberikan sejumlah kejutan sebagai bentuk penghormatan kepada guru.

Kejutan yang diberikan sebagai bentuk penghormatan terhadap guru yang mendidik dan membentuk karakter bangsa melalui ilmu-ilmu yang diajarkannya itu, di antaranya lewat aksi pemanjat dinding yang membuka poster bertuliskan “guruku berlian yang tak pernah pudar” dari puncak dinding panjat tebing.

Kejutan lainnya, yakni lewat aksi baris-berbaris yang menampilkan aneka formasi yang bagi masyarakat umum sulit dilakukan berhasil memukau para guru yang diminta duduk di tengah halaman SMAN 1 Kudus.

Setelah itu, sejumlah siswa juga membacakan puisi untuk guru, memberikan bunga kepada semua guru serta pemotongan tumpeng.

Ketua OSIS SMAN 1 Kudus Raynaldi Meufantri di Kudus, Selasa, mengungkapkan, kejutan yang diberikan tersebut sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada guru karena selama ini mereka telah berjasa mendidik para siswa hingga ada yang mendapatkan penghargaan di berbagai ajang lomba.

“Para alumni dipastikan juga banyak yang meraih kesuksesan dalam berkarir,” ujarnya.

Persiapan yang dilakukan untuk menyiapkan sejumlah kejutan tersebut, kata dia, dilakukan sejak tiga pekan lalu yang melibatkan 1.003 siswa dengan personel inti sebanyak 250 siswa.

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional itu, siswa juga menyelenggarakan lomba futsal dan bola voli.

“Pemenang lomba tersebut akan melawan tim dari guru,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang guru SMAN 1 Kudus Sri Rejeki mengaku, terharu dan bangga atas perayaan yang dilangsungkan oleh anak didiknya.

Selain itu, dia juga bangga dengan kreatifitas anak didiknya dalam memberikan kejutan kepada guru.

Pasalnya, lanjut dia, setiap tahun para siswa memang memberikan kejutan yang berbeda-beda.

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan berdoa agar anak didiknya memiliki masa depan yang cerah,” ujarnya.(ant/pj)