Home Lintas Jateng Guru Madin dan P3N Dapat Bantuan Kesejahteraan

Guru Madin dan P3N Dapat Bantuan Kesejahteraan

32
0
Guru Madin dan P3N Dapat Bantuan Kesejahteraan
          Purbalingga, 9/6 (BeritaJateng.net)  – Sebanyak 1011 Guru Madrasah Diniyah (Madin) dan 385 Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) mendapatkan bantuan kesejahteraan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. Bantuan yang diberikan senilai Rp 150.000,-/bulan selama lima bulan yang terhitung dari bulan Januari sampai dengan Mei 2017.
          “Masing-masing penerima bantuan mendapat Rp. 150.000,–/bulan selama 5 bulan,” kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, R. Imam Wahyudi, Kamis (8/6) di Pendopo Dipokusumo saat Penyerahan Bantuan Kesejahteraan Bagi Guru Madin dan P3N Tahap I.
           Menurut Imam, penyerahan bantuan kesejahteraan bertujuan membentuk komitmen dan kepedulian dari Pemkab Purbalingga dalam pembinaan kehidupan beragama. Pembinaan yang dimaksud khususnya pendidikan agama non formal, P3N dalam rangka  menyebarkan syiar islam di Kabupaten Purbalingga. Selain itu, bantuan kesejahteraan itu juga dimaksud untuk meningkatkan kesejahteraan bagi guru madin dan P3N.
            “Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi guru madin dan P3N,” imbuhnya.
           Imam juga menuturkan alasan  diberikannya bantuan kesejahteraan bagi guru madin dan P3N. Madrasah Diniyah memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan agama non formal bagi anak usia sekolah dan dilaksanakan sepulang sekolah.
           Ia juga menambahkan, P3N memiliki peran penting dalam membantu masyarakat terutama bagi calon pengantin yang akan mengurus administrasi kelengkapan surat menyurat pernikahan.
             “Maksud diberikannya bantuan ini bagi Guru Madin dan P3N karena mereka telah banyak berkontribusi bagi masyarakat baik dalam pembinaan keagamaan sejak dini dan membantu administrasi pernikahan,” jelasnya.
             Turut hadir dalam penyerahan kesejahteraan bagi guru madin dan P3N Bupati Purbalingga, Wakil Bupati Purbalingga, Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, beserta pejabat struktural di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga.
             Selain itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga beserta jajarannya juga turut hadir, Koordinator Guru Madin Tingkat Kabupaten Purbalingga dan Tingkat Kecamatan, Seluruh Guru Madin dan P3N di lingkungan Purbalingga. (yit/el)