Home Headline Guru di Blora Jalani Rapid Test Sebelum Pelajaran Tatap Muka

Guru di Blora Jalani Rapid Test Sebelum Pelajaran Tatap Muka

290
Ilustrasi Rapid test Corona Virus

BLORA, 31/8 (BeritaJateng.net) – Sejumlah guru di Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjalani Rapid test, untuk memastikan apakah mereka bebas dari covid- 19.

Ini dilakukan karena Dinas Pendidikan Kabupaten Blora akan melaksanakan pilot Project penerapan pelaksaan sekolah tatap muka.

“Ada 4 SMP dan 4 SD mas. Ini sekolah yang nantinya akan kita jadikan pilot project sekolah tatap muka,” kata Kepala Dindik Blora Hendi Purnomo melalui Sekretaris Endang Rukmiati. (Senin, 31/8/2020)

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, menambahkan sejumlah guru yang menjalani rapid test merupakan guru di sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project pelaksanaan sekolah tatap muka.

Ke- 8 sekolah itu diantaranya SMPN 2 Tunjungan, SMPN 1 Todanan, SMPN 2 Kedungtuban dan SMPN 1 Menden. Sementara untuk tingkat SD diantaranya SD 1 Nglebak, SD 1 Gandu, SD 1 Ledok dan SD 1 Jagong. Dari hasil sementara rapid test, menurut Endang mayoritas hasilnya non reaktif.

“Hasilnya mayoritas non reaktif semua mas. Cuma ada dua guru yang reaktif, tapi itu langsung isolasi mandiri,” ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan sekolah tatap muka, Endang mengaku masih menunggu intruksi dari ketua gugus tugas, Bupati Blora.

Namun, ia memastikan seluruh sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka.

“Untuk jadwal masih nunggu dari gugus tugas mas. Begitu diperbolehkan kita langsung jalankan. Yang jelas sekolah sudah siap semua,” punkasnya. (Her/El)