Home Headline Gudang Rongsok Di Kampung Pilah Sampah Semarang Ludes Terbakar

Gudang Rongsok Di Kampung Pilah Sampah Semarang Ludes Terbakar

1014
0
Gudang Rongsok Di Kampung Pilah Sampah Semarang Ludes Terbakar
       Semarang, 23/7 (BeritaJateng.net) – Sebuah gudang rongsok milik Walimin di Kampung Pilah Sampah, di Jalan Candi Pawon Timur 13, Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, Minggu (22/7) malam ludes terbakar. Warga yang rumahnya berhimpitan dengan gudang, sempat panik dan berusaha memadamkan dengan menggunakan ember, pasalnya api yang terus membesar dan bergerak mendekati rumah warga.
        Warga secara bergotong royong berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember, untuk mengantisipasi api merambat kepemukiman warga.
        Salah satu warga, Slamet Riyadi yang rumahnya berhimpitan dengan gudang, sempat dikejutkan besarnya api yang hampir mendekati rumah miliknya. Mengetahui api terus membesar,  dirinya pun berusaha menyelamatkan barang berharga yang ada didalam rumah.
         “Saat kejadian saya masih tidur, dibangunkan anak saya yang teriak minta tolong. melihat api sudah membesar dan mampu memadamkan api, saya langsung menyelamatkan sepeda motor,” ujarnya saat dilokasi.
        Guna mengantisipasi api agar tidak merambat ke bangunan lain, sejumlah warga tampak menyingkirkan rongsokan yang mudah terbakar.
        Puluhan petugas dari Dinas Pemadam Kota Semarang yang tiba dilokasi berusaha melokalisir api agar tidak merambat kerumah warga. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api  membesar dan dengan cepat membakar seluruh isi gudang. sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api.
       Api yang terus menyala, membuat petugas pemadam hilir mudik mengambil air dialiran sungai kaligarang untuk memadamkan api.
        Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menimpa gudang rongsok tersebut, warga mengira api berasal dari bakaran sampah. Polisi yang tiba dilokasi langsung memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.
         “Api dari pojokan dekat pohon kelapa sekitar pukul 23.30 wib, kayaknya ada yang membakar sampah, api terus merambat dan membesar,” katanya. (Nh/El)