Gudang Pengepul Rongsok Terbakar

Semarang, 28/8 (Beritajateng.net) – Sebuah bangunan yang digunakan untuk menyimpan rongsok plastik terbakar siang tadi (28/8).

img-20170828-wa0013

Bangunan adalah milik Joko Susilo (43), yang beralamat di Jalan Srinindito VII, Rt.03, Rw.0I, Semarang. Joko adalah pengepul barang bekas. Barang-barang yang disimpan di gudang milik Joko sebagian besar adalah barang yang mudah terbakar.

Menurut saksi Wisnu, sekitar pukul 12.30 (WIB), salah satu penghuni lahan di sebelah rumah Joko, yang diketahui bernama Junari hendak membersihkan rumpuy dengan cara membakarnya,namun tanpa disangka oleh Junari api justru semakin membesar dan merembet ke bangunan disebelah lahan dimana rumput dibakar.”Ini kan lahan kosong hanya dipakai sesekali untuk parkir truk, kemungkinan akan dibersihkan tapi caranya yang salah. Rumput langsung dibakar, la…apinya merembet ke sebelah. Angin kan cukup besar bertiupnya dan kalau tidak salah dibawah tumpukan rumput itu ada banyak sisa sisa batu bara. Jadi api semakin mudah membesar,” terang Wisnu.

Diperkirakan kerugian yang dialami korban mencapai Rp.8 juta. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.(BJ/BJ)

SHARE

Tulis Komentar Pertama