Home Headline Gudang KPU Kota Semarang Dipastikan Aman dari Rob Dan Banjir

Gudang KPU Kota Semarang Dipastikan Aman dari Rob Dan Banjir

528
0
Gudang KPU Kota Semarang Dipastikan Aman dari Rob Dan Banjir

Semarang, 17/1 (BeritaJateng.net)  – Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang Kamis (17/1) memastikan logistik di gudang KPU berlokasi di Jalan Yos Sudarso bebas dari rob dan banjir.

Ketua KPU Kota Semarang, Hendry Casandra Gultom mengungkapkan, sebelumnya, gudang logistik KPU berada di Ronggolawe dan Jalan Brotojoyo merupakan wilayah yang rawan banjir.

“Namun, seiring dengan perkembangan kondisi yang ada, gudang KPU telah dipindahkan di sebuah Ruko Dimond yang berada di Jalan Yos Sudarso. Tidak bocor dan tidak banjir. Dua gudang di sini dan surat suara di gudang belakang, secara fisik cukup kuat, cukup kokoh. Kemudian penempatan logistik kita taruhkan alat-alat diatas valet,” ungkap pria yang akrab disapa Nanda Gultom, Kamis (17/1).

Nanda Gultom mengungkapkan pihaknya akan memasang alat kelengkapan CCTV sebagai pemantauan untuk keamanan. Selain itu, setiap harinya menempatkan beberapa petugas baik dari Sekretariat KPU maupun dari Petugas Polrestabes Semarang.

“Pengamanan lakukan pemesanan CCTV, sebagai pelengkap pemantauan gudang. KPU sudah menugaskan sekretariat untuk lakukan pengamanan. Polrestabes sudah memerintahkan Polsek Semarang Utara untuk melakukan penjagaan di sini rutin 24 jam,” ungkap Nanda.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Enrico Silalahi mengungkapkan, setelah mengecek secara langsung, gudang dalam keadaan baik dan layak untuk ditempati logistik pemilu nanti.

“Untuk memberiksan rasa aman dan nyaman, ditempatkan disini, 24 jam disini dan selalu dimonitor bukan hanya pengamanan di sini tapi patroli yang ada, melakukan patroli setiap jam-jam yang sudah ditentukan. Pengamanan di gudang juga ada dari personil untuk mengantisipasi kerawanan yang ada,” ungkap Enrico.

Selain melakukan pengecekan kondisi gudang, KPU Kota Semarang didampingi dengan pihak kepolisian dan Bawaslu Kota Semarang melakukan cek dan uji kotak KPU yang akan digunakan saat pengiriman logistik ke TPS. (El)

Gudang KPU Kota Semarang Dipastikan Aman dari Rob Dan Banjir