Home News Update Gubernur Minta Perayaan Tahun Baru Sederhana

Gubernur Minta Perayaan Tahun Baru Sederhana

Semarang, 31/12 (Beritajateng.net)- Pemprov Jateng bersama TNI-Polri dan seluruh Muspika di 35 kabupaten/kota siap mengamankan jalanya pergantian tahun baru malam.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku, sudah siap mengawal perayaan malam tahun baru 2015 demi keamanan dan kenyamanan.

“Persiapan dari seluruh pemerintah sudah menyiapkan beberapa hari yang lalu. Polri dan TNI sudah jalan semenjak sebelum Natal,”katanya usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Siaga dan Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru dan Tertib Berlalu Lintas di Halaman Kantor Gubernur Pemprov Jateng di Jalan Pahlawan Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/12).

Disela-sela itu Ganjar juga meminta kepada semua masyarakat digelar sederhana tidak berlebihan mengingat sedang mengalami duka mendalam akibat kecelakaan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang menewaskan penumpang dan kru.

“Negara kita masih berduka jadi sekali lagi jangan berlebihan,”tegasnya.

Ganjar menambahkan himbauan itu sebagai upaya agar harapannya, pesta pergantian tahun nanti berjalan dengan aman, lancar dan kondusif tanpa ada kejadian merugikan apapun. “Kalau keamanan sudah menjadi tugas pemerintah untuk mengamankan. Tetapi intinya mereka juga ikut dilapangan saat menjaga,”tandasnya.(BJ04)