Home Lintas Jateng Gubernur Jateng Resmikan Gedung Baru Unit Transfusi Darah

Gubernur Jateng Resmikan Gedung Baru Unit Transfusi Darah

468
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meresmikan gedung baru PMI Unit Transfusi Darah.

Semarang,16/1 (BeritaJateng.net) – Kini PMI Jateng telah meresmikan gedung barunya Unit Transfusi Darah (UTD) dan Masrkas PMI Jawa Tengah, yang bertempat di komplek PMI Center, jalan Sambiroto Semarang.

Gedung dengan luas sekitar 200 meter persegi berdiri dua lantai tersebut, telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan didampingi oleh Ketua Harian PMI pusat Ginandjar Kartasasmita dan ketua bidang organisasi PMI Pusat Sasongko Tedjo.

Gedung Unit Transfusi Darah(UTD) dan Masrkas PMI Jawa Tengah tersebut merupakan bantuan hibah pemerintah provinsi Jateng yang memakan biaya senilai tujuh milyar.

“Jawa Tengah ini merupakan marketnya bencana, dan ternyata Jawa ini merupakan sorotan di mata dunia. Kita harus bersahabat dengan bencana, karena bencana akan datang setiap saat dan tak dapat kita prediksi,” tutur Ganjar Pranowo.

Lanjutnya, Saya pernah didatangi PBB dan ternyata mereka telah meneliti Jawa Tengah dan menurut mereka Jateng ini menjadi champion di mata Dunia terkait penanggulangan bencana dan ini bagus sekali.

Sebab di Jawa ini masyarakatnya saling bersinergi, mereka saling bekerjasama untuk membantu jika terjadi bencana. Namun peran TNI, Polri, BPBD, PMI juga perlu dibutuhkan untuk kecepatan.

“Fasilitas yang dipunyai PMI Jateng ini Juara, dari SDM, fasilitas dan ketrampilannya. Dan hal ini kita harapkan untuk mendukung kesiapsiagaan bencana kita. Kemarin pengurangan resiko bencana PMI selalu ikut, dan sudah saya sampaikan bahwa saat ini sudah mulai darurat untuk siap siaga bencana di seluruh Jateng. Peran PMI tidak bisa digantikan apalagi soal darah, maka dengan peresmiannya gedung Transfusi Darah PMI ini bisa saling suport, dan dapat dibutuhkan dengan cepat,” jelasnya.

Ganjar juga berharap Pengelolaan PMI di Indonesia ini Juaranya harus Jawa Tengah.(BJ)