Home Headline Gubernur Jateng Pecat Tiga PNS

Gubernur Jateng Pecat Tiga PNS

382
0
79PNS DIPECAT
Ilustrasi

Semarang, 15/1 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah memecat tiga pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi setempat karena dinilai indisipliner dengan tidak masuk kerja melebihi batas waktu yang ditentukan.

“Saya sudah tanda tangani surat pemecatan PNS yang bolos kerja selama berhari-hari, bahkan ada yang membolos hingga 80 hari,” kata Ganjar di Semarang, Kamis.

Ia menyatakan tidak segan-segan menjatuhkan sanksi terberat, berupa pemecatan, terhadap PNS di jajaran Pemprov Jateng yang tidak disiplin dalam bekerja.

“Sikap saya terhadap kinerja PNS sudah tegas dan jelas karena TPP (tunjangan perbaikan penghasilan, red) sudah dinaikkan, jadi sekarang ikuti saya lari ‘kenceng’ dalam melayani masyarakat jika tidak ingin mendapat sanksi,” ujarnya.

Kepala BKD Jateng Suko Mardiono yang dihubungi pada kesempatan terpisah, membenarkan bahwa dirinya sudah mengajukan surat pemecatan sejumlah PNS indispliner kepada Gubernur Jateng, beberapa waktu lalu.

“Tiga PNS yang dipecat itu sebelumnya bekerja di lingkungan Pemprov Jateng,” katanya tanpa memerinci identitas ketiga PNS itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tiga PNS indispliner yang dipecat itu, terdiri atas seorang pejabat eselon IV dan dua staf fungsional umum di Setda Jateng.

Selama 2014, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah memcat 25 PNS di lingkungan pemerintah provinsi setempat karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin berat.

Selain 25 PNS yang dipecat tersebut, ada enam PNS yang dijatuhi sanksi sedang dan lima PNS mendapat sanksi ringan.

Yang dimaksud dengan pelanggaran disiplin berat, adalah terjerat kasus pidana, menikah lagi tanpa izin istri, dan mangkir atau bolos kerja lebih dari 45 hari tanpa keterangan.(ant/Bj02)