Home Ekbis Groundbreaking HAKA Hotel Semarang, Hotel 90 Kamar Yang Siap Tampung Wisatawan

Groundbreaking HAKA Hotel Semarang, Hotel 90 Kamar Yang Siap Tampung Wisatawan

1311
0

IMG_9751

Semarang, 2/10 (BeritaJateng.net) – Perkembangan Kota Semarang menuju kota metropolitan semakin terlihat dengan pembangunan berbagai gedung tinggi dan lengkapnya fasilitas kota. Termasuk salah satunya pembangunan Perhotelan di kota Semarang yang kini semakin bertambah.

HAKA Hotel Semarang merupakan salah satu hotel yang akan di bangun oleh PT. HK Realtindo dalam waktu dekat ini. Hal ini terlihat saat peletakan batu pertama pembangunan HAKA Hotel Semarang di jalan Ahmad Yani no. 179 Semarang, Jumat (2/10).

Haka Hotel dibangun oleh PT. HK Realtindo yang merupakan anak perusahaan PT. Hutama Karya (PERSERO), yang saat ini merambah dengan unit bisnis Hotel, Rumah Sakit dan Rusun. Semarang menjadi kota pembuka yang nantinya dapat menjadi jaringan hotel milik PT. HK Realtindo.

HAKA Hotel Semarang akan segera dibangun dengan luas tanah sekitar 865 meter persegi, berdiri dengan setara bintang tiga, HAKA Hotel akan dibangun sembilan lantai dengan 90 kamar dan tiga meeting room. Menawarkan dua tipe kamar yakni Deluxe dan Superior yang mengusung desain kamar berkonsep comfort and natural modern.

IMG_9764

Direktur Komersial PT. Haka Realtindo Hendy Pagar Alam menerangkan bahwa pertumbuhan jumlah kamar dan wisatawan di Semarang  yang tak seimbang menjadi salah satu alasannya untuk mengembangkan dunia perhotelan di Kota Semarang.

“Pasar masih terbuka, kami akan menargetkan tingkat okupansi HAKA Hotel Semarang hingga tahun kedua beroperasi mencapai 65 persen,” ucapnya.

Kota berikutnya, lanjutnya, yang akan memiliki HAKA Hotel rencananya adalah Lampung, Samarinda, Padang, dan Palu. Nantinya pihsknya berencana membangun City Hotel, Premier dan Hotel Bintang Lima.

Perusahaan menanamkan investasinya disetiap hotel yang dibangun mulai 40 hingga 100 milyar, dengan konsep investasi rendah namun tetap dengan add value yang tinggi. Dengan mengusung konsep hotel bisnis merupakan upgrade dari hotel budget menjadi pilihan differensiasi dari hotel-hotel yang ada.

Dalam pembangunan HAKA Hotel Semarang tersebut, Agus Riyanto, Kepala Dinas Tata Kota dan Pemukiman (DTKP) Kota Semarang menyampaikan apresiasi dengan dibangunnya HAKA Hotel Di Kota Semarang, yang telah membantu pertumbuhan Pariwisata dan Perekonomian di Kota Semarang.

“Yang paling utama sebelum adanya pembangunan pastinya perijinan sudah harus lengkap, dan ini merupakan tugas dari pemerintah kota untuk dapat melayani masyarakat secara cepat dalam hal perijinan. Tadi saya sempat tanyakan kepada pihak pengembangan dan sudah mengantongi ijin-ijin untuk semua pembangunan hotel tersebut, dan ternyata sudah ada semua,” ucapnya saat acra launching pembukaan HAKA Hotel Semarang di Jalan Ahmad Yani no. 179 Semarang. (Bj06)