Home Headline Granat Nanas Gegerkan Warga Wates Boyolali

Granat Nanas Gegerkan Warga Wates Boyolali

673
Ilustrasi

Semarang, 24/12 (BeritaJateng.net) – Warga Dukuh Wates, Desa Kebonbimo, Boyolali digegerkan dengan penemuan sebuah granat jenis nanas di tepian Sungai Pepe oleh seorang warga bernama Suyatin (49), Kamis (24/12).

Meski sudah berkarat, granat yang ditemukan oleh warga Kener, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang itu diduga masih aktif.

Temuan tesebut bermula saat Suyatin tengah mencari rumput untuk ternak miliknya, pada hari Kamis (24/12) sekira pukul 10.00 WIB.

Ketika memilah rumput, tanpa disadari tangannya menyentuh sebuah benda keras. Setelah dicermati, tenyata benda yang disentuhnya merupakan sebuah granat.

Mengetahui peristiwa itu, anggota Polres Boyolali dibantu aparat Polsek Boyolali Kota beserta tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) Brimob Gunung Kendil Boyolali mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Beruntung situasi kembali kondusif, pasca temuan benda berdaya ledak tersebut. Selanjutnya, agar tak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, granat yang diperkirakan peninggalan Belanda itu kini diamankan di mako Brimob gunung Kendil Boyolali. (Bjt02)