Home Lintas Jateng Graha Saba Buana Mulai Bersolek Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu

Graha Saba Buana Mulai Bersolek Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu

148
0
Persiapan di dalam gedung Graha Saba Buana jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
        SOLO, 6/11 (BeritaJateng.net) – Gladi resik pelaksanaan kirab kereta kuda untuk pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution digelar hari ini. Kereta yang akan membawa mempelai wanita berangkat dari rumah pribadi Jokowi di Jalan Kutai Utara Sumber, Solo menuju lokasi acara di gedung Graha Saba Buana.
         Sedangkan rombongan tiga kereta kencana  yang akan membawa Bobby Nasution  dan keluarga berangkat dari  putri Presiden Joko Widodo. Kahiyang Hotel Alila ke lokasi pernikahan.
          Acara gladi bersih dipantau langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Termasuk juga saat meninjau lokasi pernikahan di dalam gedung Graha Saba yang sedang dalam perhiasan untuk mulai dipasang dekorasi pernikahan.
          Pantauan Beritajateng.net, pengamanan terlihat sangat ketat. Nantinya kencana yang membawa Kahiyang Ayu akan diiringi oleh personel Polwan dan prajurit wanita TNI yang semuanya berbusana adat dari seluruh  Nusantara.
          “Pengamanan (pagar ayu) kereta kencana Kahiyang Ayu diiringi personil wanita dari TNI dan Polri yang berbusana adat,” terang Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama, Kapten Inf Alfian Yudha, Senin (6/11/2017).
          Sementara itu pengamanan kirab untuk pengantin pria yang berangkat dari Hotel Alila  menuju gedung Graha Saba Buana  kereta kuda pada 8 November Bobby akan dikawal motor gede (Moge) dari Satlantas Polresta Solo.
        Rute kirab kereta Bobby dari Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi ke timur hingga simpang Kerten. Kemudian lurus ke utara melewati Jalan Ahmad Yani hingga simpang Girimulyo. Kereta lalu masuk ke Jalan Letjen Suprapto hingga ke gedung Graha Saba. (Db/EL)