Gowes Jelajah Jepara Meriahkan Peringatan HUT Provinsi Jateng

img_20170826_075804JEPARA, 27/8 (Beritajateng.net) – Gowes yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Jawa Tengah ke 72 mendapat sambutan hangat masyarakat Jepara terutama penggemar sepeda di Kota Ukir tersebut.

Dengan rute menyusuri pantai sekitar obyek wisata Bandengan dan mengelilingi Kota Jepara, para pesepeda yang berasal dari Semarang, Demak, Kudus, Jepara, Pati dan kota kota sekitar Jepara terlihat sangat menikmati kesejukan udara yang masih bersih dari polusi sepanjang jalan yang dilalui.

“Dengan gowes selain kita sehat juga bisa menikmati panorama yang indah di sekitar pantai Bandengan ini,” ungkap Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi yang selalu aktif mengikuti Gowes.

Dengan kegiatan ini, jelas Rukma, Peserta gowes bisa lebih mengenal obyek obyek wisata yang terletak di Kota Jepara. Sehingga kegiatan seperti ini juga menjadi sarana promosi pariwisata.

“Selain itu, kebersamaan yang tercipta bisa meningkatkan sinergitas antara eksekutif, legislatif, BUMD dan Forkopinda bisa tercipta lebih baik lagi. Disamping itu komunikasi dengan Kabupaten atau kota yang ketempatan juga menjadi lebih baik,” jelasnya.

“Tahun ini tuan rumahnya Kabupaten Jepara, kemarin sudah di Kota Magelang, Banyumas dan tahun depan rencananya di Solo Raya,” katanya.

Seperti biasa pelaksanaan gowes, panitia juga menyediakan berbagaimacam hadiah doorprice seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, televisi, seterika, kipas angin dan sebagainya.

Kegiatan lain yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi provinsi Jateng yang ke 72 adalah Pesta Rakyat dan Parade Seni Budaya dari 35 kabupaten kota

(NK)

Tulis Komentar Pertama