Home Headline GOR Tri Lomba Juang dan Manunggal Jati Ditutup Mulai Hari Ini

GOR Tri Lomba Juang dan Manunggal Jati Ditutup Mulai Hari Ini

1487
Kondisi GOR Tri Lomba Juang Semarang Pasca Perintah Penutupan Dilakukan.

Semarang, 24/3 (BeritaJateng.net) – Mulai hari ini, Selasa (24/3) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang untuk sementara waktu melakukan penutupan sejumlah fasilitas publik seperti Gor Tri Lomba Juang, Gor Manunggal Jati dan Lapangan Sidodadi Kota Semarang.

Penutupan tersebut terpaksa dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus Corona di Kota Semarang. Hal tersebut, disampaikan oleh Suhindoyo selaku Kepala Dispora Kota Semarang.

“Untuk mendukung program pemerintah daerah sesuai edaran Walikota Semarang dan Gubernur Jateng menghimbau masyarakat untuk menggerakkan sosial distancing agar tidak berkerumun, maka kami mengambil keputusan untuk menutup fasilitas publik,” ujar Suhindoyo.

Sebelum melakukan penutupan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada masyarakat yang sering memanfaatkan Gor Tri Lomba Juang untuk berolahraga.

Terkait penutupan sementara fasilitas publik tersebut, rencananya penutupan akan dilakukan hari Selasa ini atau mulai tanggal 24 hingga 31 Maret mendatang.

Suhindoyo menjelaskan keputusan itu diambil setelah mendapat surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meminta masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan aktifitas di luar rumah atau sosial distancing.

Selain Tri Lomba Juang, Lapangan Sidodi dan Gor Manunggal Jati, pihaknya sudah meminta pihak Kelurahan juga menutup sementara fasilitas olahraga di tingkat Kelurahan mengingat saat ini fasilitas tersebut sudah menjadi wewenang dari pihak Kelurahan.

“Meskipun fasilitas Olahraga untuk sementara waktu dilakukan penutupan, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap berolahraga di rumah masing masing, sebagai upaya pola hidup sehat agar nantinya bisa menangkal penyebaran Virus Corona,” katanya.

Selain melakukan penutupan fasilitas publik, beberapa agenda Dispora juga terpaksa dilakukan pembatalan, salah satunya Ajang Balap sepeda berskala Internasional Tugumuda Race dan Pekan Olahraga Warga Kota Semarang (Porwakos). (El)