Home Headline Golkar Munas Ancol Hormati Keputusan PN Jakarta

Golkar Munas Ancol Hormati Keputusan PN Jakarta

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, 2/2 (Beritajateng.net) – DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol Jakarta menghormati putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat mengenai perselisihan Partai Golkar yang mengembalikan ke Mahkamah Partai dan akan mempertimbangkan untuk mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

“Putusan PN Jakarta Pusat tentang perselisihan Partai Golkar adalah mengembalikan ke Mahkamah Partai. Kami menghormati putusan tersebut dan kami akan menjalankannya tetap dalam koridor hukum,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol Lamhot Sinaga di Jakarta, Senin.

Lamhot menegaskan, di sisi lain DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol juga akan mempertimbangkan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung dan saat ini tim hukumnya sedang melakukan kajian untuk melakukan langkah hukum berikutnya.

Lamhot juga berharap semua pihak dapat menerima putusan PN Jakarta Pusat serta tidak ada pihak yang mempolitisasi putusan tersebut, apalagi membalikkan persoalan seolah-olah ada pihak yang dimenangkan dan ada yang dikalahkan.

Sebelumnya, PN Jakarta Pusat pada sidang putusan perkara konflik Partai Golkar di Jakarta, Senin (2/2), dalam amar putusannya menyatakan perkara perselisihan partai politik harus diselesaikan secara internal melalui Mahkamah Partai.

Kuasa hukum Partai Golkar hasil Munas Bali, Yusril Ihza Mahendra, melalui akun twitternya @Yusrilihza_Mhd di Jakarta, Senin menyatakan, “Perkara Golkar: Pengadilan Jakarta Pusat nyatakan tidak berwenang adili gugatan Agung Laksono Cs”.

Menurut Yusril, berdasarkan amanah UU Partai Politik, perkara perselisihan partai politik harus diselesaikan secara internal melalui Mahkamah Partai.(ant/Bj02)