Home News Update Golkar kubu Bandung Joko Suryono ‘Merapat’ Ke PDIP

Golkar kubu Bandung Joko Suryono ‘Merapat’ Ke PDIP

655

deklarasi Rudy-Pur

SOLO, 3/8 (BeritaJateng.net) – Perubahan peta politik jelang  pilkada Solo yang akan berlangsung Desember 2015 mendatang mulai terlihat. Dimana. terlihat pengurus DPD II Partai Golkar kubu Bandung Joko Suryono hadir dalam acara deklarasi tersebut. 

Sinyal tersebut semakin menguat ketika PDIP mengklaim kubu Bandung segera merapat ke PDIP seperti yang disampaikan  Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, saat memberi sambutan dalam Deklarasi pasangan yang diusung PDIP, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

“Terima kasih hadir di sini para partai pendukung,  Partai Nasdem dan Hanura. Dan segera menyusul merapat Partai Golkar,” ucap Teguh di depan ratusan kader PDI Perjuangan dan juga tamu undangan.  

Ketika dimintai konfirmasi terkait kehadiran Partai Golkar, Ketua DPC PDIP Solo  FX Hadi Rudyatmo membenarkan hal tersebut. Tapi ketika ditanya apakah kubu Golkar merapat dan memberi dukungan kepada PDIP Rudy enggan menjawab dan menyarankan agar bertanya langsung pada  Ketua Tim Pemenangan Rudy-Purnomo, Putut Gunawan.

Putut yang ditemui di saat  acara deklarasi menegaskan sampai saat ini belum terjadi kesepakatan antara PDIP dengan Golkar. Yang pasti lanjut Putut ada kesamaan pandang antara PDIP dan Golkar dalam menghadapi Pilkada. Yaitu sama-sama kader nasionalis  kebangsaaan dan berkomitmen untuk menjaga pluralitas. 

“Ada kesamaan pandang antara PDIP dan Golkar,” lanjut Putut. 

Terpisah Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Solo kubu Bandung, Lucas Suryantoro menjelaskan bahwa  kehadiran pengurus DPD II Partai Golkar karena memenuhi undangan. Sementara itu Partai Golkar sendiri belum mengambil langkah lanjutan dan masih menunggu hasil  kajian Tim Pilkada yang akan dibentuk partai.

“Kehadiran kami karena memenuhi dan menghormati panitia pengundang, jadi ya harus hadir,” pungkas Lucas. (BJ24)

Advertisements