Home Headline GOJEK – Ditlantas Polda Jateng Kerjasama Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

GOJEK – Ditlantas Polda Jateng Kerjasama Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

755
GOJEK - Ditlantas Polda Jateng Kerjasama Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Semarang, 2/3 (BeritaJateng.net) – Gojek menandatangani perjanjian sinergi kerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah untuk rangkaian program sosialisasi keselamatan berkendara ke 50 SMP dan SMA di wilayah Jawa Tengah.

Selain sosialisasi, Gojek juga menghadirkan fitur GoCar dan GoRide Instan, titik jemput dan area tunggu Mitra Driver Gojek sebagai upaya Gojek untuk menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan para siswa saat menggunakan layanan Gojek di sekolah.

“Melalui kerja sama dengan Ditlantas Polda Jateng, kami pertegas komitmen untuk mewujudkan visi bersama menjaga ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan raya sekaligus membantu wujudkan Provinsi Jateng yang aman dan nyaman bagi warganya. Gojek beserta para mitra driver sebagai bagian dari warga Jateng, sangat mendukung misi ini. Kerja sama ini sekaligus sebagai upaya menghadirkan budaya tertib dan menjunjung keselamatan bagi generasi muda yang kerap menjadi korban kecelakaan,” ungkap Arum K. Prasodjo, Head of Regional Corporate Affairs Gojek, Region Jateng DIY.

Lanjutnya, berdasarkan data World Health Organization, kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu risiko keamanan yang patut menjadi perhatian bersama dan berpotensi merugikan suatu negara sebesar 3% dari Pendapatan Domestik Bruto. Bahkan angka kecelakaan di jalan raya menjadi penyebab kematian utama bagi kelompok masyarakat usia muda yang hampir setengahnya merupakan kelompok masyarakat di usia produktif.

“Ditlantas Polda Jateng menyambut positif kerja sama dengan Gojek. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membuat semakin banyak masyarakat sadar akan budaya tertib dan menjunjung keselamatan dalam berkendara. Kerja sama yang menyasar pelajar ini sangat tepat, karena generasi muda adalah sasaran pelatihan usia dewasa berkendara yang baru mendapatkan izin mengemudi,” kata Kombes Pol Subandriya, S.H., M.H. , Direktur Lalu Lintas Polda Jateng.

Lanjutnya, kerja sama kedua belah pihak dituangkan dalam kegiatan bersama melakukan sosialisasi ke 50 SMP dan SMA di wilayah Jawa Tengah dalam bentuk pelatihan safety riding yang dikemas sesuai dengan usia para pelajar. Kerja sama ini juga sebagai bagian dari inisiatif #AmanBersamaGojek yang berfokus pada edukasi, teknologi, dan proteksi. Inisiatif telah diluncurkan pada tanggal 28 Februari 2020. (AK/El)