Home Lintas Jateng GNPK : Hari Anti Korupsi Kajari Kendal layak dapat Penghargaan

GNPK : Hari Anti Korupsi Kajari Kendal layak dapat Penghargaan

Kendal, 9/12 (BeritaJateng.net) – Dihari Anti Korupsi 9 Desember 2015 ini, Kajari Kendal Jawa Tengah, Yeni Andriani layak mendapatkan penghargaan atas kifrahnya dalam pemberantasan Korupsi di Kendal.

Hal ini sebagaimana dikemukakan Sekretaris Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, Rahmat Da’wah yang sangat mengapresiasi prestasi Kajari Kendal yang telah melakukan pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu dengan menangkap Mantan Ketua DPRD Kendal, Anik Kasiyani dan Mantan Bupati Kendal, Siti Nurmarkesi.

“Padahal kasus ini sebelumnya sempat mengendap, namun berkat keberaniannya bisa tuntas,” tuturnya. 

Menurut Rahmat, maka sudah selayaknyalah dihari Anti Korupsi bu Yeni mendapat penghargaan atas keberaniannya memberantas korupsi di Kendal.

“Layaklah bu Yeni dapat apresiasi dihari Anti Korupsi ini,” imbuhnya.

Senada Ketua LSM Vok Populi Kendal, Joko Wiyono mengungkapkan kegembiraannya atas langkah Kajari Kendal yang dengan konsisten merespon hampir semua suratnya yang dikirimkan ke kejaksaan Kendal dan langsung ditindaklanjuti hingga banyak pejabat Kendal yang masuk penjara.

“Saya salut atas keberanian kajari kendal yang telah memenjarakan dua Mantan Pejabat Kendal,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kajari Kendal, Yeni Andriani saat dikonfirmasi terkait beberapa prestasinya dalam pemberantasan korupsi, justru Ia terkesan merendah dan menanggapinya biasa-biasa saja.

“Ya itu sudah menjadi tugas kami selaku aparat penegak hukum,” tuturnya di Kantornya.

Memang diakui Yeni, Pemberantasan Korupsi di Kendal cukup pelik, karena disamping para penyidiknya terbatas juga yang terlibat korupsi banyak para pejabat, Dan saat  pertama kali Ia bertugas di Kendal  ada kasus Mantan Bupati Kendal yang belum selesai.

“Dan langsung saya tangani, buat dakwaan sendiri, Alhamdulillah tuntas,” imbuhnya.

Selama ini banyak kalangan berharap agar kasus korupsi di Kendal tidak terulang lagi, karena paska reformasi hampir semua Mantan Bupati dan Ketua DPRD Kendal telah masuk penjara, semoga dengan semangat hari Anti Korupsi ini , Kendal bebas dari Korupsi. (Bj)