Home News Update GKI Semarang Dirikan Posko Mudik

GKI Semarang Dirikan Posko Mudik

Mudik Lebaran

Semarang, 14/7 (BeritaJateng.net) – H-3 Hari Raya Idul Fitri, sepanjang ruas jalan sudah mulai padat kendaraan pemudik. Baik menggunakan sepeda motor, bus dan mobil pribadi.

Program kerjasama antar gereja, yang tergabung dalam Gereformeed-Karangsaru (GKI) membuka pos mudik peduli kasih di sekitar jalan Sultan Agung, Semarang. Pos ini sudah terselenggara selama tujuh kali menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Koordinator Pos Mudik Peduli Kasih, Robert Talawa, menjelaskan pos peduli kasih diadakan tidak ada pamrih apa-apa.

“Kita merasa peduli kasih terhadap sesama. Agama apapun, meski berbeda-beda, kita tetap menghargai mereka. Mereka datang jauh-jauh dari Jakarta, butuh istirahat. Kita fasilitasi makan, minum, pijat, pengobatan, kesehatan dan bengkel gratis,” ujarnya.

Pos peduli kasih ini ada di dua titik, pertama di jalan Sultan Agung dan yang kedua ada di jalan Arteri.  Tujuan diadakannya pos peduli kasih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap umat dan sesama. Dibuka dari tanggal 13 Juli 2015-6 Agustus 2015.

Pemudik, Rahmat Lukmanul Hakim pun mengaku terbantu dengan adanya pos ini. Dia dari Tembalang, Semarang berniat mudik ke Jakarta. Transit adzan maghrib, melihat ada pos peduli kasih.

“Ya sudah buka puasa dulu, lagipula ramai, banyak orang, alhamdulillah. Meskipun dibuka oleh orang nonmuslim tetapi toleransinya bagus. Mudah-mudahan gak ada niat apa-apa. Tetapi memang murni untuk membantu sesama,” ungkapnya.

Lukman juga menambahkan sepanjang jalan ini, tahun kemarin ada pos tetapi bukan pos ini. Tahun ini tidak ada dan adanya pos ini juga cukup membantu.

“Karena harus menyegerakan buka puasa, ya alhamdulillah ada makanan gratis. Meskipun saya mengikuti mudik gratis jasaraharja, tetap saja membeli tiket arus balik ke Semarang untuk persiapan biar tidak kehabisan,” imbuhnya. (BJT01)