Home Hukum dan Kriminal Giliran Disperindagkop Sidak Perijinan Pengolahan Susu Di Klaten

Giliran Disperindagkop Sidak Perijinan Pengolahan Susu Di Klaten

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi


Klaten, 25/5 (BeritaJateng.net) –  Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) kabupaten Klaten lakukan sidak di Puspetasari, pabrik pengolahan susu murni yang diduga mencampur susu olahannya dengan bahan berbahaya  untuk memeriksa kengkapan perijinan pabrik tersebut.

‪Kepala Disperindagkop kabupaten Klaten, Sugeng Haryanto menjalaskan kunjungan petugas hanya untuk memeriksa kelengkapan perijinan pabrik. Dan hasilnya tidak ada masalah dengan ijinnya.

“Tidak ditemukan kejanggalan dalam ijin pabriknya,”jelas Haryanto di Klaten Jawa Tengah, Senin (25/5/2015).

Meskipun begitu tegas Haryanto pihaknya akan terus melakukan pemantaun sampai hasil laboratorium yang dilakukan pihak Kepolisian keluar hasilnya.

Selanjutnya, jika terbukti pabrik tersebut menggunakan bahan berbahaya untuk campuran susunya maka Disperindagkop akan bertindak tegas dengan menutup pabrik yang berlokasi di di desa Karangnongko Kecamatan Karangnongko Klaten tersebut.

“Langsung ditutup. Karena hasil olahan susu tersebut dinikmati masyarakat luas pastinya  sangat merugikan bagi konsumen, sebab bahan – bahan yang digunakan akan berdampak buruk terhadap kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu salah satu karyawati Puspetasari yang enggan disebut namanya menjelaskan usai didatangi petugas Serse Polres Klaten omsetnya menurun drastis. Meski begitu pabrik masih beraktifitas seperti biasa,

“Masih menerima dan menampung susu dari para peternak yang mana setiap pagi setor ke pabrik yang kemudian akan dikirim kembali ke salah satu pengolahan susu kemasan di wilayah Jawa Tengan dan DIY,” pungkasnya. (BJ24)