Home Headline Gila !!! Polisi Abaikan Laporan Dugaan Pembunuhan ?

Gila !!! Polisi Abaikan Laporan Dugaan Pembunuhan ?

Pembunuhan

Jepara, 21/01 (Beritajateng.net) – Polsek Batealit dinilai mengabaikan dugaan kasus pembunuhan yang terjadi pada 28 November lalu di Desa Mindahan Lor Kecamatan Batealit.

Hingga kini misteri pembunuhan terhadap Sutomo (55), warga RT 3/RW 4, desa setempat tersebut belum terungkap.

Keluarga yang masih keponakan korban, Sulkan (41) masih belum menerima kejadian yang merenggut nyawa Sutomo hampir dua bulan lalu itu. Berita acara kematian Sutomo dianggap meninggal karena kecelakaan.

Namun yang membuat Sulkan dan anggota keluarga lainnya masih janggal dan penasaran kenapa terdapat sejumlah luka akibat benda tajam di tubuh korban.

Sulkan menyatakan hasil visum yang dilakukan oleh Puskesmas kecamatan setempat menyatakan terdapat unsur-unsur kekerasan dari kematian korban.

“Terdapat luka sayatan ada di tangan. Kami keluarga korban sudah melaporkan secara lersonal ke Kapolsek Batealit AKP Maryono (waktu itu) namun tak ada hasil atau kabar apapun,” ucap Sulkan.

Sulkan mengisahkan pada saat itu korban pergi ke sebuah warung jamu di desanya. Menurut beberapa saksi yang memberi kabar padanya, korban saat itu sempat beradu mulut dengan seseorang di warung tersebut.

Ketika dalam perjalan pulang, korban terjatuh dari sepeda motor. Korban sempat mendapatkan perawatan di puskesmas setempat dan meninggal saat perjalanan ke Rumah Sakit Umum Kartini Jepara. 

Sulkan mewakili keluarga korban menginginkan kepolisian untuk mengungkap dugaan kasus pembunuhan yang menimpa Sutomo.

“Kami sudah menyerahkan sejumlah uang untuk mengurus kasus tersebut ke polisi. Bukannya ditangani, kami merasa kasus pembunuhan yang menimpa Sutomo seakan dibiarkan,” katanya.

Dalam waktu dekat ini akan mengirimkan laporan resmi ke kapolsek dan Polres Jepara.

“Kami akan membawa surat kematian dan hasil visum sebagai laporan resmi ke kepolisian,” katanya.

Saat dimintai keterangan terkait dugaan kasus pembunuhan yang menimpa Sutomo, mantan Kapolsek Batealit dan sekarang menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Jepara, AKP Maryono hanya menyatakan melalui pesan singkat jika kasus tersebut telah ditangani kapolsek baru.

“Koordinasi saja dengan Kapolsek Batealit, saya sudah pindah. Kasusnya dilanjutkan dengan yang baru,” pesan Maryono. (BJ18)