Home Lintas Jateng Gideon Suhartoyo Terpilih Sebagai Ketua DPD KSPSI Jateng

Gideon Suhartoyo Terpilih Sebagai Ketua DPD KSPSI Jateng

image

Semarang, 28/4 (Beritajateng.net)-Gideon Suhartoyo Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Tengah periode 2015 – 2020 dalam Konferensi Daerah (Konferda) ke VIII yang berlangsung Rabu (29/4) di Hotel Pandanaran Semarang.

Konferda juga menghasilkan 13 rekomendasi untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Salah satu point dalam rekomendasi tersebut adalah gubernur diharapkan segera melakukan kajian, merumuskan dan menyusun program pemberdayaan dan peningkatan SDM SP/SB melalui pendidikan dan pelatihan dalam skala pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota maupun tingkat unit kerja (PUK), serta menfasilitasi kegiatan sosialisasi maupun bimbingan teknis terkait produk produk hukum ketenagakerjaan.

“Kita juga memohon kepada Gubernur Jawa Tengah untuk membuat surat edaran kepada bupati/walikota untuk memberdayakan dan memberikan peran yang optimal terhadap LKS TRIPARTIT sesuai dengan tugas fungsinya,” katanya. 

Lebih lanjut Gideon menjelaskan, konferda VIII adalah ajang strategi bagi organisasi DPD K SPSI Jateng. Penyelenggaraan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada PD SPA-SPSI dan DPC K SPSI diseluruh Jawa Tengah untuk mendekonstruksi tentang bagimana upaya mencari solusi yang efektif atas persoalan pengembangan SPSI kedepan di Jawa Tengah.

“Acara ini juga untuk menghimpun ide-ide kritis konstruktif yang benar-benar berakar dan terlibat langsung pada dunia ketenagakerjaan,” tegasnya. 

Selain Gideon yang terpilih sebagai ketua,  pengurus DPD K SPSI Jateng diisi oleh 21 orang. Sebagai sekretarisnya adalah Syariful Imaduddin dan bendahara Istri Mulyani.(BJ13)

Advertisements