Home Headline Gibran Resmi Bakal Calon Walikota Solo

Gibran Resmi Bakal Calon Walikota Solo

531

SEMARANG, 12/12 (Beritajateng.net) – Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka hari ini resmi menjadi Bakal Calon Walikota Surakarta. Gibran mengambil formulir sekaligus mengembalikan lengkap dengan semua berkas yang dibutuhkan.

Gibran datang ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan pada pukul 11.00 WIB. Suami Selvy Ananda ini diantar sekitar 1.300 relawan dengan mengendarai 20 bus dan puluhan mobil kecil lainnya.

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan acara, tim Gibran membawa pasukan kesenian yang terdiri dari Penari, Pemain Musik Anglung dan Akustik. Kemeriahan sekitar Panti Marhaen sudah terasa sejak jam 9 pagi karena ratusan relawan sudah mulai berdatangan dan dihibur musik Angklung.

Usai resmi dinyatakan sebagai balon cawali Solo, Gibran menyampaikan rasa syukur dan menemui pendukungnya.

“Terimakasih atas dukungannya kepada semua elemen masyarakat Kota Solo. Alhamdulillah saya sudah resmi sebagai bakal calon Walikota Solo,” ucapnya.

Gibran menyatakan bahwa dukungan yang diberikan masyarakat Solo merupakan hutang dirinya dan dia siap untuk membayar semua hutang hutang tersebut.

“Ini hutang pertama saya kepada masyarakat dan akan saya bayar dengan kebijakan yang menyejahterakan masyarakat,” bebernya.

Ditanya soal figur bakal calon wakil walikota yang diinginkan mendampinginya, Gibran mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

“Saya yakin DPP mempunyai pertimbangan tersendiri siapa yang akan dipasangkan dengan saya. Saya
tidak masalah dipasangkan dengan siapa saja,” pungkasnya.

Usai menemui pendukungnya, Gibran melaksanakan Sholat Dzuhur sekaligus Jama’ Takdim di Masjid Baitul Musafirin kompleks Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Jateng.

(NK)