Home News Update Gerindra Targetkan Menang Pilkada di 11 Kabupaten/Kota

Gerindra Targetkan Menang Pilkada di 11 Kabupaten/Kota

gerindra

Semarang, 25/7 (BeritaJateng.net) – DPD Gerindra Jawa Tengah menargetkan menang di 11 Kabupaten/kota pada pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang. Target ini dipandang realistis mengingat keseriusan jajaran pengurus dan calon yang diusung.

“Sebetulnya target yang dicanangkan DPP hanya 30 persen, tapi melihat keseriusan pengurus dan calon yang kami usung, kami targetkan menang di 50 persen kabupaten/kota,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid usai menyerahkan Surat Rekomendasi kepada pasangan calon di Kantor DPD Partai Gerindra Jl Pamularsih Semarang, Sabtu (25/7) sore.

Ditanya daerah mana saja yang dibidik untuk dimenangkan, Wachid secara diplomatis mengungkapkan kalau itu rahasia tim pemenangan. Namun demikian dia mengaku daerah daerah yang merupakan basis Partai Gerindra beserta koalisinya siap all out untuk memenangkan calonnya.

Pasangan calon yang sore tadi diberikan rekomendasinya sebanyak 12 pasang dari 21 daerah yang melaksanakan pilkada. Keduabelas pasang tersebut adalah Kabupaten Demak ( Harwanto-Maskuri), Kab Grobogan (Icek Baskoro-Sugeng Prasetyo), Kab Blora ( Abu Nafi-HM Dasum), Kab Sragen (Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno), Kab Boyolali (Agus Purmanto-Sugiarto), Kab Sukoharjo (Haryanto-Agus Tri Raharjo), Kab Klaten ( dr. Suharyanto-Sunardi), Kab Purworejo (Hamdan Ashari-Suhar), Kota Magelang (Sigit Widyonindito-Windarti Agustina), Kab Purbalingga (Tasdi-Diah Hayuning Pertiwi), Kab Kebumen (Muhammad Yahya Fuad-KH Yazid Machfudz) dan Kab Rembang (Hamzah Fathoni-Ridwan).

Sementara itu sembilan daerah lain yang belum mendapat rekomendasi diperkirakan akan sampai semarang rekomendasinya malam ini juga dan langsung akan di serahkan kepada pasangan calon yang bersangkutan. “Kami usahakan malam ini juga dokumen rekomendasi bisa sampai Semarang dan bisa langsung diserahkan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Abdul Wakhid yang didampingi pengurus DPD dan Ketua Desk Pilkada Sriyanto Saputro menegaskan agar pasangan calon bisa melakukan koordinasi intensif dengan segenapm pengurus di DPC, PAC sampai ranting. Para pengurus sendiri diminta untuk bisa mengamankan dan melaksanakan rekomendasi. Kalau tidak sangsi pemberhentian akan diterapkan.

Yang menarik dari 12 rekomendasi tersebut, tiga diantaranya merupakan koalisi antara Gerindra dengan PDI Perjuangan. Ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Blora, Rembang dan Kota Magelang. “Ini bukti bahwa di Jawa Tengah Gerindra bisa berkoalisi dengan partai apa saja termasuk dengan PDI Perjuangan,” beber Wakhid. (BJ13)