Home Headline Gerindra Jateng Target Menang di Enam Kabupaten

Gerindra Jateng Target Menang di Enam Kabupaten

image

Semarang,6/2 (Beritajateng.net) Meskipun pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak masih menunggu revisi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) yang akan dibahas pada pertengahan bulan Pebruari ini, namun Partai Gerindra Jawa Tengah sudah ancang ancang untuk menang di 6 kabupaten/kota dari 16 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid mengungkapkan, keenam kabupaten/kota tersebut selama ini menjadi basis suara partai yang didirikan Prabowo Subiyanto ini. “Kami menargetkan menang di 30% dari 16 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada,” ungkapnya kepada wartawan usai peresmian Kantor DPD dan Peringatan Hari Lahir Partai Gerindra di Sekretariat DPD Partai Gerindra Jateng, Jalan Pamularsuih Semarang, Jumat (6/2).

Wahid tidak menyebutkan daerah mana saja yang ditargetkan memetik kemenangan Pilkada tersebut, namun ia hanya memberi sinyal untuk daerah Jawa Tengah  bagian barat, timur, dan utara. Salah satu yang menjadi terget utamanya adalah memenangkan Pilkada Kota Semarang. “Karena Semarang adalah jantungnya Jawa Tengah, maka harus direbutkan,” imbuh anggota DPR RI ini. 

Terkait tokoh yang akan diusung, lanjut Wahid, tergantung pada hasil survey yang akan dilakukan. Karena modal utama dalam Pilkada ini salah satunya adalah tingkat elektabilitasnya bagus. “Kalau surveynya bagus, elektablitasnya bagus ya kami usung, “ tegasnya.  

Ditanya soal penjaringan calon, Politisi asli Jepara ini menjelaskan, Gerindra Jawa Tengah masih menunggu pengesahan Perppu yang diperkirakan akan dilakukan pada tanggal 18 Februari ini. Pihaknya siap menjalankan tahapan sesuai dengan keputusan yang akan dihasilkan. Kalau memang sesuai rencana semula pilkada dilaksanakan bulan Desember maka pihaknya akan segera membuka penjaringan calon.(BJ13)