Home News Update Gerakan HMS Gelar Sarasehan “Sudahkah Indonesia Merdeka ?”

Gerakan HMS Gelar Sarasehan “Sudahkah Indonesia Merdeka ?”

Semarang, 15/12 (BeritaJateng.net) – Gerakan HMS (Hidupkan Masyarakat Sejahtera), adakan sarasehan di Banaran 9 Resto Coffe & Tea, Jalan Tri Lomba Juang Nomor 3 Semarang, Selasa (15/12).

Dalam diskusi ini, organisasi yang mempunyai kantor sekretariat di Jalan Kerinci 18 A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu mengangkat tema “Sudahkah Indonesia Merdeka”.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekjen Gerakan HMS, Hardjuno Wiwoho, SH, M.I.Kom yang juga selaku pemateri, lalu sejumlah aktivis dan himpunan mahasiswa, serta para tamu undangan.

Dalam paparannya, dari sisi ekonomi Hardjuno mengatakan saat ini Indonesia mengalami sebuah kemunduran mulai dari melemahnya nilai tukar rupiah, pendapatan dan daya beli masyarakat yang menurun, hingga tingkat pengangguran yang semakin meningkat.

Forum diskusi HMS ini lanjut Hardjuno, tidak sedikit dari masyarakat yang kontra atau tak sependapat dengan pihaknya. Meskipun demikian, ia berujar akan tetap konsiten dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

“Dari beberapa diskusi dan dialog yang sudah kami lakukan, banyak juga yang mendukung akan gerakan HMS ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya audiens yang antusias dan memberikan respon positif,” kata Hardjuno.

Berdasarkan hal itulah, Hardjuno mengajak bagaimana cara sebagai seorang cendekiawan, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya untuk ikut andil dan berperan dalam memajukan perekonomian di Indonesia.

“Saya ingi mensosialisasikan dengan diskusi dua arah terkait kondisi bangsa saat ini. Kita ingin mengkerucutkan satu generasi muda menjadi satu, untuk bersama-sama masuk dalam misi kesejahteraan,” tandas Hardjuno. (Bjt02)