Home Headline Gerai Martabak Terbakar Satu Karyawan Tewas di Kamar Mandi

Gerai Martabak Terbakar Satu Karyawan Tewas di Kamar Mandi

507
Gerai Martabak Terbakar Satu Karyawan Tewas di Kamar Mandi

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.net) – Kebakaran menimpa sebuah gerai martabak di jalan Jenderal Sudirman, Kota Semarang Jumat (26/4). Akibatnya seorang karyawan tewas setelah terjebak api saat memasak bahan baku untuk pembuatan martabak.

Korban diketahui bernama Slamet Prayoga (32) warga Gayamsari IV, Gayamsari, kota Semarang. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar mandi gerai martabak yang juga di jadikan mess karyawan dengan kondisi luka bakar di tubuhnya.

Menurut keterangan rekan kerjanya, Jatmiko, Slamet saat itu sedang memasak daging untuk isi martabak. Diduga saat sedang masak, tabung gas yang digunakan untuk memasak mengalami kebocoran yang diduga menjadi pemicu kebakaran.

“Dia mau memadamkan api tidak bisa terus ke kamar mandi. Api terus membesar, dia tidak bisa keluar,” jelasnya.

Gerai Martabak Terbakar Satu Karyawan Tewas di Kamar Mandi

Jatmiko menjelaskan kebakaran terjadi, disaat dirinya bersama tiga pekerja lain sedang tidur di lantai dua ruko. Dia terbangun setelah mendengar teriakan minta tolong dari Slamet.

“Tidak ada suara ledakan. Kita bangun karena teriakan minta tolong Slamet,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran ini tak berlangsung lama. Ada tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Api hanya menghanguskan bagian dapur.

Korban berhasil dievakuasi setelah api padam. Oleh petugas jasad korban kemudian dibawa ke RSUP dr. Kariadi untuk diautopsi.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Donny Eko Listianto menjelaskan, saat kejadian Slamet tidak bisa menyelamatkan diri karena pintu terdekatnya saat itu terkunci. Slamet ditemukan dengan bagian dada hingga pundak memerah akibat panas kebakaran.

“Tidak ada jalan keluar, dalam artian terkunci dan tertutup. Sehingga korban lari ke kamar mandi terjadi kepulan asap, korban menghirup asap,” jelasnya.

Di lokasi sejumlah barang bukti di antaranya tabung gas 12 kilogram, kompor, diamankan Polisi proses penyelidikan.Di lokasi Polisi juga memasang garis polisi. (Nh/El)