Home Hukum dan Kriminal Geledah Counter HP, Petugas Temukan Rakitan Bom 

Geledah Counter HP, Petugas Temukan Rakitan Bom 

339

Geledah
Solo, 13/8 (BeritaJateng.net) – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali membekuk dua orang terduga anggota jaringan Teroris dihalaman Masjid Al Marwah, Semanggi, Pasar Kliwon,Solo, Jawa Tengah, sekira pukul 13.00 WIB usai melakukan Sholat Dhuhur

Berdasarkan pengembangan penyidikan  Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri hari ini melakukan penggeledahan di sebuah counter HP di kawasan Kampung Sawahan, Sangkrah, Pasarkliwon Solo.
Hasil penggeledahan di counter HP tersebut petugas menemukan  sejumlah rangkaian bom siap ledak, tutorial perakitan bom, bendera hitam ISIS serta sejumlah barang lainnya.

Keterangan dari Lurah Sangkrah, Singgih Bagyono yang ikut menyaksikan hasil penggeledahan menyebutkan bahwa benar petugas kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah counter HP di wilayah tersebut. 

“Iya benar, tadi petugas melakukan penggeledahan. Dan saya diminta datang untuk ikut menyaksikan jalannya penggeledahan,” jelasnya kepada wartawan di Solo Jawa Tengah, Kamis (13/8). 

Singgih juga menjelaskan petugas dalam penggeledahan tersebut menemukan sejumlah barang berbahaya seperti rakitan bom yang siap diledakkan, tutorial perakitan bom, rakitan setengah jadi, bahan baku berupa potasium, baterai, dan bendera hitam ISIS.

Keterangan sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi, pemilik counter HP yang digeledah  Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri bernama  Syaifuddin.

Petugas sendiri usai melakukan penggeledahan langsung meninggalkan lokasi tanpa  memberikan keterangan apapun. Dan menurut informasi aparat kepolisian akan melakukan penggeledahan di lokasi lainnya yakni di  kampung Mojo dan Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar. (BJ24)