Home News Update Gelar Popda, Bupati ingin Prestasi Olahraga Blora Meningkat

Gelar Popda, Bupati ingin Prestasi Olahraga Blora Meningkat

397
0
Gelar Popda, Bupati ingin Prestasi Olahraga Blora Meningkat
         BLORA 20/2 (BeritaJateng.net) – Pemkab Blora melalui Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) mulai hari ini Senin (19/2/2018) melaksanakan acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2018 tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat.
        Bertempat di GOR Mustika, gelaran POPDA 2018 dibuka secara langsung oleh Bupati Djoko Nugroho melalui sebuah upacara yang diikuti ratusan atlet dan pelajar dari 16 Kecamatan se Kabupaten Blora.
       Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Kunto Aji menyampaikan bahwa POPDA Blora 2018 ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (19/2/2018) hingga Rabu (21/2/2018).
       “Ada 20 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan mengambil tempat di GOR Mustika, GOR Kolonel Sunandar, Lapangan Pringgondani, Stadion Kridosono, Kolam Renang Tirtonadi, Lapangan Atletik Migas Cepu, Gedung Serbaguna NU, lapangan indoor SMA N 1 Blora dan beberapa sekolah,” ungkapnya.
       Melalui POPDA ini, ia berharap bisa menjadi ajang mengasah diri dan prestasi bagi pelajar di bidang olahraga serta sebagai bentuk persiapan Pemkab Blora dalam menghadapi POPDA tingkat Eks Karesidenan dan Provinsi.
        “Selain itu juga sebagai wahana untuk evalusi pembinaan atlet di tingkat sekolah,” terang Kunto Aji.
        Bupati dalam sambutannya memberikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh atlet dari tingkat SD, SMP, SMA agar bisa bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas. Melalui POPDA ini, Bupati berharap potensi, bakat-bakat yang dimiliki pelajar bisa muncul untuk mengharumkan nama Blora nantinya di tingkat Jawa Tengah.
         “Selamat mengikuti POPDA, tunjukkan kemampuan kalian semua dengan sportiv. Saya ingin prestasi kelian semua bisa ikut mengharumkan nama Blora di tingkat Provinsi nantinya, baik melalui POPDA Jateng maupun Porporv Jateng 2018 yang akan dilaksanakan Oktober mendatang,” ujarnya.
        Ia ingin prestasi yang dicetak dalam POPDA ini bisa membuat penampilan Blora diajang POPDA Jateng dan Porprov Jateng meningkat, mengungguli Kabupaten Rembang dan Grobogan.
       “Saya tahu prestasi atlet-atlet Blora sudah dikenal dan banyak mendulang di emas di berbagai cabang olahraga seperti atletik, dayung, dan lainnya. Semoga dengan POPDA ini ada potensi regenerasi yang baik agar tradisi medali bisa terus dilanjutkan,” lanjutnya.
        Usai membuka POPDA, dilanjutkan dengan senam holic bersama sebagai ajang pemanasan bagi atlet yang akan bertanding. Bupati Djoko Nugroho juga berkesempatan ikut senam holic bersama Sekda dan beberapa Kepala OPD terkait.
(MN/El)