Gelar Pajak Bertutur, Kanwil DJP Jateng 1 Ajak Pelajar Pahami Pajak

Teleconference Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Siswa-siswi SMA N3 Semarang.

 

               Semarang, 12/8 (BeritaJateng.net) – Pemerintah melalui Direktorat Jendera Pajak (DJP) berupaya meningkatkan angka kepatuhan wajib pajak, salah satunya melalui program inklusi kesadaran pajak. Inklusi kesadaran pajak merupakan upaya untuk menanamkan pemahaman pajak sejak dini kepada para peserta didik dan pendidik.
              Pajak bertutur diawali dengan teleconference bersama Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati yang terhubung dengan tiga sekolah sekaligus yakni SDN 1 dan 9 Ende, SMP N1 Semarang dan SMA N3 Semarang.
 
                 “DJP mencanangkan satu program gerakan sadar pajak lewat kegiatan Pajak Bertutur yang menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah. Mengusung tema “Pajak Kita, Untuk Kita”, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan,” ujar Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah 1, Irawan.
               Dalam kegiatan ini, lanjut Irawan, seluruh unit vertikal DJP melakukan kegiatan mengajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.
                 Menurut Irawan, Pajak bertutur dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah 1 melibatkan 113 sekolah dan 10 perguruan tinggi dengan total 6.118 peserta didik. (El)

Tulis Komentar Pertama